2 Tempat Belajar Sablon yang Murah dan Mudah

Siapa saja bisa menjadi tukang sablon profesional jika dia mau belajar dengan sungguh-sungguh. Di bawah ini ada dua tempat yang bisa anda jadikan sebagai tempat belajar menyablon dengan biaya yang sangat murah bahkan gratis.

1. Warnet

Siapa yang tidak tau dengan tempat ini. Warnet biasa dijadikan sebagai ajang untuk mencari informasi dan tempat hiburan. Jika anda ingin belajar sablon, Anda juga bisa memanfaatkan warnet ini sebagai tempat untuk belajar.

Iklan

Karena sudah banyak sekali tutorial sablon dari yang sederhana hingga yang digital, bahkan sampai tutorial sablon dengan tingkatan profesional sudah di upload di YouTube dan ditulis di beberapa blog.

Saya juga belajar dari internet bahkan sampai berbulan-bulan saya sempatkan waktu untuk ke warnet. Setelah selesai dari aktifitas harian, pada malam hari saya biasa pergi ke warnet sampai berjam-jam hanya untuk menonton cara, trik dan tutorial sablon dari YouTube.

Selain itu kami juga membaca tutorial sablon yang sudah banyak ditulis di internet. Dari sini anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk belajar sablon dan anda tidak usah bingung mencari tempat kursus karena tidak semua daerah memiliki tempat kursus sablon.

2. Bekerja di tempat sablon

Pepatah mengatakan jika pengalaman adalah guru terbaik. Jika di daerah Anda ada perusahaan sablon sebaiknya Anda bekerja di perusahaan tersebut. Karena dengan bekerja di perusahaan itu anda secara otomatis akan belajar, praktek langsung menyablon gratis tanpa biaya bahkan digaji.

Iklan

Tidak masalah meskipun pada pertama kali Anda hanya ditugasi untuk memindahkan hasil sablon dan memindahkan peralatan-peralatan yang lainnya. Karena dari situ Anda bisa melihat para tukang sablon profesional ketika mengerjakan projek mereka.

Setelah anda bekerja agak lama biasanya anda akan ditunjuk sebagai eksekutor yang akan menyablon produk mereka. Ketika anda sudah belajar menyablon dan ahli dalam bidang ini, Anda bisa membuka bisnis sablon anda sendiri, dengan kreasi dan inovasi yang bisa anda kembangkan sendiri.

Biasanya orang-orang sukses, memulai karir mereka dari bawah, inilah 2 tempat yang bisa anda jadikan sebagai tempat belajar sablon yang murah bahkan gratis.

BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC