3 Cara Memutihkan Kulit secara Alami untuk Wanita

Memiliki kulit putih dan bersih merupakan idaman bagi setiap wanita. Dengan kulit yang putih maka seorang wanita akan terlihat lebih bercahaya dan meningkatkan kepercayaan diri yang tinggi.

Seorang wanita akan terlihat cantik apabila ia memiliki kulit yang putih dan bersih. Namun terkadang karena ingin terlihat cantik, banyak wanita mengeluh lantaran biaya yang dikeluarkannya cukup mahal. Padahal tanpa pergi ke klinik kecantikan dan tanpa mengeluarkan banyak biaya atau uang, kamu pun bisa melakukan perawatan sendiri untuk memutihkan kulit.

Gunakan cara yang alami untuk mendapatkan kulit yang putih. Selain aman untuk kesehatan, menggunakan bahan-bahan yang alami juga tidak akan mengeluarkan banyak biaya.

Namun perlu diketahui juga bahwa menggunakan cara memutihkan kulit yang alami ini harus dilakukan dengan rajin dan rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan.

3 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

1. Bengkuang

Bengkuang bisa dijadikan untuk lulur yang berkhasiat dalam memutihkan kulit. Selain dapat memutihkan kulit, bengkuang juga dapat memberikan efek dingin pada kulit.

Adapun cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskan bengkuang tersebut dengan blender atau pun alat penghalus lainnya. Kemudian bengkuang yang sudah halus tersebut bisa dijadikan sebagai lulur kulit kamu sebelum mandi.

Lulur bengkuang tersebut dapat digunakan sebagai lulur selama kurang lebih 20 menit atau jika dirasa sudah cukup. Kemudian bilas dan langsung mandi.

2. Tomat

Tomat juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Caranya sama seperti bengkuang dengan menghaluskan tomat terlebih dahulu. Kemudian tomat yang sudah halus tersebut dicampurkan dengan perasan lemon dan air sebanyak 3 tetes saja.

Semua bahan tersebut dicampurkan hingga merata. Kemudian dioleskan pada bagian wajah maupun leher dan didiamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih.

3. Yogurt

Penggunaan yogurt ini sangat mudah untuk memutihkan kulit pada bagian wajah, tangan dan kaki yang biasanya sering terlihat dan terpapar oleh sinar matahari langsung. Yogurt bisa digunakan sebagai masker untuk wajah maupun sebagai lulur badan.

Didiamkan selama 10 menit ataupun dirasa sudah cukup kencang, lalu bilasĀ denganĀ air bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit secara alami. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin memutihkan kulit dengan cara alami dan mudah tentunya.

loading...
BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.