3 Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android

Menerapkan tips menghemat paket kuota data Internet di ponsel Android dapat menghemat anggaran pembelian pulsa data internet Anda.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghemat kuota internet di smartphone Android. Ada satu cara paling top untuk menghemat kuota internet, bahkan tanpa menggunakan aplikasi Android pihak ketiga atau tanpa trik apapun, yakni mematikan fitur gambar dan fitur javascript yang ada di browser ponsel Android Anda.

Dengan menerapkan cara ini, Anda dapat menghemat kuota data internet sampai 90%! (Cara ini juga dapat diterapkan di browser desktop). Tidak percaya, silakan buktikan sendiri!

Selain menghemat data kuota, mematikan fitur gambar dan javascript di browser, juga akan meningkatkan kecepatan akses internet Anda, dan cara ini cocok sekali bagi Anda yang cuma mengandalkan modem GSM.

Namun, tentu saja cara di atas hanya cocok diterapkan jika Anda tidak keberatan hanya melihat tampilan web berupa teks (tampilan web jadi jelek tanpa gambar).

Tapi tenang, masih ada cara lain untuk menghemat kuota data internet di HP Android, yuk kita simak:

1. Pasang Aplikasi Opera Max

Aplikasi ini tidak hanya dapat menghemat paket kuota data internet, tapi juga dapat menghemat baterai dan mengurangi ponsel cepat panas.

Cara kerja aplikasi ini, mematikan semua aplikasi Android yang terhubung ke internet yang berjalan di latar belakang layar dan hanya aktif ketika Anda mengizinkan kembali aplikasi tersebut untuk terhubung ke internet. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memblokir iklan yang sering nongol di aplikasi Android.

OPERA MAX ADALAH APLIKASI PENGELOLA DATA DAN PENGHEMAT DATA YANG MEMPERKECIL UKURAN VIDEO DAN FOTO DI HAMPIR SEMUA APLIKASI DENGAN KONEKSI DATA SELULER DAN WI-FI. MEMPERPANJANG USIA PAKET DATA ANDA HINGGA 50% SECARA GRATIS.

2. Pasang Aplikasi Browser Opera Mini

Baca berita atau surfing internet dengan aplikasi browser Opera Mini adalah solusi pintar untuk menghemat paket kuota data internet sampai setengahnya. Tersedia dua pilihan, yakni tinggi dan ekstrim. Anda tinggal mengaktifkan fitur penghematan data di pengaturan browser.

Selain itu, browser ini juga menyediakan fitur keren untuk memblokir tayangan iklan.

3. Pasang Aplikasi Facebook Lite

Sekarang banyak pengguna ponsel pintar tidak terlepas dari memantau dan update status Facebook. Menggunakan Opera Mini untuk membuka Facebook, memang cukup mantap untuk menghemat paket kuota data internet. Namun jika Anda tidak mau menggunakannya, cobalah aplikasi Facebook Lite.

Nah, itulah 3 cara sederhana untuk menghemat paket data internet Anda di ponsel Android.

loading...
BAGIKAN