3 Cara Meratakan Perut untuk Wanita

Bagi wanita penampilan adalah nomor satu. Dari ujung rambut hingga ujung kaki sangat mereka perhatikan, bahkan hal terkecil sekalipun.

Beberapa wanita mengeluhkan tentang perut mereka yang buncit. Jangan khawatir, hal tersebut masih bisa diatasi. Berikut penulis jelaskan beberapa cara meratakan perut anda yang buncit.

Plank

Meratakan Perut Untuk Wanita

Plank adalah posisi seperti sedang push up, hanya saja dalam kondisi diam. Bisa dilihat seperti gambar di atas, posisi plank adalah tangan ditekuk dengan tumpuan siku hingga lengan bawah dan ujung kaki, sedangkan kuasa terdapat pada lengan atas, dengan beban tubuh kita.

Dengan posisi seperti itu secara tidak langsung otot perut akan tertarik. Jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh, maka akan terasa tarikan tersebut. untuk hasil yang memuaskan lakukan gerakan plank ini satu kali satu menit setiap harinya.

Sit up

Meratakan Perut Untuk Wanita

Pasti anda semua sudah tahu bagaimana posisi sit up itu. Diawali dengan posisi tidur, tangan menyilang di dada. Lalu gerakan selanjutnya anda harus bangun hingga posisi duduk, begitu seterusnya.

Gerakan sit up ini ampuh untuk membuat perut anda rata jika anda lakukan dengan teratur. Disarankan satu hari satu kali minimal 60 kali sit up.

Leg raises

Meratakan Perut Untuk Wanita

Bisa dilihat dari gambar di atas bagaimana gerakan leg raises itu. Diawali dengan posisi tidur badan lurus, lalu angkat kaki perlahan hingga posisi 90 derajat, kemudian turunkan lagi dengan perlahan, begitu seterusnya.

Gerakan ini juga ampuh membuat perut anda rata jika dilakukan dengan rutin pula. Disarankan satu hari satu kali gerakan ini sebanyak 30 kali untuk hasil maksimal.

Dari ketiga gerakan di atas sudah bisa dibuktikan dapat membuat perut anda menjadi rata. Untuk hasil lebih maksimal lagi, anda bisa melakukan set penuh ketiga gerakan tersebut setiap harinya. Jangan khawatir, jika anda pemula dan masih belum kuat melakukan latihan dalam jumlah sesuai yang disarankan, anda bisa melakukannya secara bertahap.

Misalnya, hari pertama 30 detik plank, 20 kali sit up, dan 10 kali leg raises, di hari kedua 40 detik plank, 30 kali sit up, dan 15 kali leg raises, begitu seterusnya hingga anda mencapai hasil yang anda inginkan.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.