3 Hal Asyik yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Parangtritis Jogjakarta

Jogjakarta adalah salah satu kota yang memiliki aneka ragam wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata religi, sampai wisata alam pun ada di sana. Salah satu pantai yang sangat terkenal di Jogjakarta adalah pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis selain terkenal dengan mitologi yang ada, juga terkenal dengan keindahan panorama alamnya.

Iklan

Berikut ini adalah 3 hal hal asyik yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke pantai Parangtritis Jogjakarta:

1. Berkuda di area Pantai Parangtritis Jogjakarta

Jika anda adalah orang yang menyukai hal-hal unik dan menantang, Anda bisa mencoba berkuda di tepian Pantai Parangtritis Jogjakarta. Berkuda di pantai Parangtritis Jogjakarta itu sensasinya berbeda, karena kita akan berlarian dengan kuda di tepian pantai dengan sedikit deburan ombak yang mengenai dari kuda ini akan menimbulkan sensasi tersendiri yang patut Anda coba.

Selain berkuda Anda juga bisa menikmati fasilitas lain yang sudah dilengkapi di pantai ini yaitu dengan menaiki ATV yang tidak kalah menantang. Anda tidak perlu takut ketika belum mahir memainkan atv maupun menaiki kuda karena sudah ada pemandu yang siap mengajari Anda.

2. Bakar jagung sambil menanti sunset di pantai Parangtritis

Bakar jagung di rumah mungkin sudah biasa, bakar jagung di tepian jalan di malam hari itu juga mungkin sudah biasa, tetapi ketika anda bakar jagung di tepian pantai Parangtritis Jogjakarta, rasanya akan luar biasa.

Iklan

Karena suasana pantai Parangtritis yang dingin, hembusan angin yang begitu kencang, deburan ombak yang menantang, akan membuat sensasi berbeda ketika menikmati jagung bakar di pantai ini.

Apalagi ketika anda melakukan hal ini saat sore hari, akan membuat suasana semakin indah dan syahdu, sembari menunggu terbenamnya matahari atau sunset di pantai Parangtritis.

3. Menikmati sensasi Gurun Sahara

Bila Anda ingin merasakan sensasi suasana di padang gurun sahara, kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Karena di pantai Parangtritis Jogjakarta juga memiliki “gurunnya” tersendiri.

Di tepian pantai Parangtritis ada gundukan pasir yang begitu luas. Jika Anda masuk ke sini maka suasananya persis seperti keadaan di gurun ketika Anda menonton film di televisi maupun bioskop.

Hembusan angin yang begitu keras, rerumputan kering yang ikut terbang terkena angin semakin membuat suasana menjadi begitu mirip dengan suasana di gurun.

Apalagi ketika anda berkunjung pada waktu siang hari maka suasana di sini akan semakin mirip seperti keadaan di gurun dan ini adalah hal yang jarang anda temui di daerah yang lain selain di Pantai Parangtritis Jogjakarta.

BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC