pengaruh hal fisik terhadap kesehatan mental
Iklan

Sebagai pendatang baru di dunia blogging, tanpa kita sadari, kita melakukan hal-hal yang mirip sekali dilakukan oleh orang-orang yang terkena gangguan mental, yaitu gejala-gejala orang yang akan terkena gangguan jiwa. ūüôā Salam Newbie Indonesia, selamat membaca!

1. Suka menyendiri

Sadar atau pun tidak ternyata hal ini sering dilakukan oleh para blogger baru. Saya pun sama, sering menyendiri dan tidak bergaul dengan teman-teman karena waktu saya habis untuk menulis artikel, atau belajar dari para master-master via forum, maupun blogwalking. Sehingga waktu untuk bersosialisasi sangatlah sedikit.

Ya, sebagai nubi, seperti saya, masih sedikit sekali ilmu tentang blogging yang dimiliki, sehingga sering kali menemui hambatan-hambatan dan permasalahan. Ini membuat saya lupa untuk bersosialiasi dan lebih banyak menggunakan waktu untuk mencari tahu kesalahan-kesalahan hal-hal baru di dunia blogging ini.

Tahukah teman-teman newbie,¬†terkadang kita menganggap orang-orang yang berada sekitar kita itu sangat mengganggu sekali.¬†Orang-orang di sekitar kita tidak mengetahui apa yang sedang kita kerjakan dan kita rasakan. Jadi dua hal ini hampir cukup membuat kita dinilai sebagai orang yang kena gangguan jiwa yaitu suka menyendiri dan cepat marah, hehe…

2. Suka mengurung diri di kamar

Setiap orang memiliki medan tempurnya masing-masing dan seorang blogger biasanya medan tempurnya di kamar pribadi dengan satu perangkat PC atau laptop. Dengan itu semua, bagi seorang blogger, dunia yang lainnya seakan tidak ada. Yang ada hanya dia dan perangkat PC di kamarnya. Seperti pasangan kekasih yang sedang jatuh cinta. Hanya aku dan dia (komputer)!

Seorang blogger yang sudah memegang PC atau laptop (khususnya seorang pemula seperti saya), biasanya lupa akan waktu dan terlalu asyik dengan mainan barunya. Hal ini juga yang kadang membuat orang tua atau orang-orang terdekat lain bingung menghadapi kita. Kenapa anaknya berubah dan suka mengurung diri di kamar.

Tahukah Anda, teman-teman newbie, suka mengurung diri di kamar itu biasanya dialami oleh orang-orang depresi, stress atau gangguan mental? Bukankah apa yang kita lakukan itu mirip, meski yang kita lakukan adalah hal berbeda?

3. Pendiam dan suka melamun

Siapa sih orang di dunia ini yang bisa membedakan orang sedang berpikir dengan orang yang sedang melamun. Orang-orang yang terkena gangguan jiwa itu biasanya suka melamun dan seorang blogger juga suka berpikir yang gayanya mirip seperti orang melamun.

Seorang blogger berpikir apa yang akan saya tulis berikutnya? Konten apa yang menarik? Bagaimana agar blog saya bisa terindeks oleh Google dengan cepat? Bagaimana saya bisa mendapatkan dollar dari blog? Kenapa trafik saya turun bulan ini dan lain sebagainya.

Dan biasanya, seorang blogger itu mirip-mirip juga dengan programmer yang lupa menata rambutnya, lupa menata penampilannya, karena terlalu asyik dengan dunia bloggernya. Maka betapa miripnya kita dengan orang-orang yang terkena gangguan jiwa.

Jadi jangan salahkan mereka jika mereka menganggap kita orang gila, hehehe…

Iklan
loading...
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC