3 Situs CPM Indonesia, Alternatif Google Adsense

Blog belum diterima google Adsense, atau blog yang Anda miliki di banned google adsense? Mungkin 3 situs CPM Indonesia ini, bisa menjadi alternatif penghasilan Anda dari blog. Perlu anda ingat, saat Anda bermain CPM maupun PPC seperti google adsense. Trafik menjadi salah satu kunci sukses, mencari uang lewat blog. Semakin pengunjung blog yang anda miliki banyak, maka pendapatan pun akan mengikuti.

Dari pengalaman dan sepengetahuan saya, bermain di jaringan lokal Indonesia cukup menjanjikan. Beberapa diantaranya jaringan iklan Indonesia yang berbasis CPM (cost per million) dimana Anda akan dibayar perseribu tayangan halaman iklan yang tampil di blog yang Anda miliki. Enaknya bermain CPM dibandingkan PPC (pay per klik) adalah CPM akan tetap membayar, walau tidak ada klik. Tetapi, yang harus Anda ingat lagi dan lagi adalah trafik. Mengapa? Karena CPM ini mengandalkan pageview atau tampilan halaman web. Jadi usahakan trafik dan pageview harus tinggi.

Berikut beberapa situs CPM, yang sampai sekarang masih eksis dan layak Anda coba sebagai Alternatif google adsense.

1. Ambient Digital Indonesia

CPM yang satu ini, sudah cukup punya nama di kalangan blogger Indonesia, iklan yang ditawarkan kebanyakan berbasis video. Iklan dari ambient biasanya muncul dari bawah bagian kanan atau kiri blog berbentuk video (popup) dan menurut pendapat saya iklannya keren dan kreatif. Dari pengalaman saya memasang iklan ambient digital, iklannya selalu muncul, apalagi di tahun 2015 ini, sepertinya banyak pemasang iklan (advertiser) yang memasang iklan di ambient Indonesia.

Untuk menjadi publisher ambient, trafik yang dibutuhkan adalah 1.000 visitor setiap harinya, tapi itu bukan harga mati. Faktor lainnya bisa menjadi pertimbangan layak atau tidaknya blog anda diterima menjadi publishernya. Seperti: rutin mengupdate tulisan pada blog yang Anda miliki, mutu dari artikel yang anda tulis, tidak terlalu banyak menampilkan iklan dari jaringan iklan yang lain pada saat mendaftar. Bisa menjadi pertimbangan diterima atau tidaknya blog yang dikirimkan ke ambient digital Indonesia.

Untuk payout (penerimaan bayaran) dari Ambient Indonesia, tidaklah besar? pemilik blog akan dibayar, bila pendapatan sudah mencapai minimal 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

Untuk mendaftar, menjadi publisher ambient digital Indonesia, silahkan daftar disini

2. Adstars (program baru Adstart)

Iklan yang ditawarkan Adstars tidak hanya CPM, PPC juga menjadi target jaringan periklanan mereka. Adstars awal berdirinya sangat cukup menjanjikan, dengan harga perkliknya yang lebih besar dari google adsense pada waktu itu, banyak blogger Indonesia yang menjadi publishernya dan mendapatkan jutaan bahkan puluhan juta rupiah tiap bulannya dari adstars.

Tetapi sangat disayangkan, Sekitar akhir tahun 2013 dan awal-awal 2014, adstars mengalami kemunduran.  Dimana banyak publishser Indonesia yang mengeluh, lambatnya pembayaran yang mereka terima, dan susahnya mengkontak admin adstars.
Tetapi pada tahun 2015, adstars mencoba bangkit dengan kembali memberikan terobosan  berupa program yang diberinama Adstart . Keunggulan dari program ini adalah Revenue yang publisher dapatkan akan langsung dibayarkan. Adstart memberikan keuntungan bagi publisher karena sesaat setelah iklan selesai tayang maka revenue (keuntungan) secara otomatis masuk ke dalam akun publisher.  Dari informasi yang saya terima, Setelah mencapai Rp. 500.000,- publisher dapat segera mencairkan revenue yang mereka dapatkan.

Untuk bergabung dengan adstart blog yang Anda miliki minimal pageview 15.000/bulan. Syarat ini cukup mudah, bila dibandingkan dengan program adstars sebelumnya. Dan bila blog Anda memenuhi syarat tersebut, silahkan daftar langsung melalui alamat email: media@adstars.co.id dengan detail data sebagai berikut: Data diri publisher(nama, email, no. telephone & alamat) Nama website (boleh lebih dari satu) dan total pageview. Subject email yang dikirimkan: Join Publisher Adstart. Dan jangan lupa untuk melampirkan screenshoot jumlah pageview.

3. Adplus

Adplus sampai saat ini tetap eksis menjadi salah satu penyedia layanan iklan berbasis CPM dan PPC  dari Indonesia.  Harga per kliknya hampir sama dengan google adsense. Iklan yang muncul di blog yang menjadi publsihernya pun keren-keren. Hal ini dikarenakan yang menjadi pengiklan di adplus perusahaan-perusaahan ternama yang ada di Indonesia.

Tahun 2015, Adplus memberikan terobosan baru dengan menghadirkan program Appnexus. Dengan program ini diharapkan pendapatan publisher akan meningkat, Mengapa? Karena adplus memberikan beberapa jenis iklan baru seperti: Native ads dimana banner iklan akan muncul di tengah artikel blog/website.

Untuk menjadi pubsliher adplus, trafik blog yang Anda miliki 2000 UV atau bisa juga 60.000 pageview perbulannya. Untuk pembayaran, bisa Anda terima, bila saldo atau pendapatan Anda sudah mencapai minimal Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah).
Mau mencoba adplus, silahkan daftar disini untuk publisher pilih monetize.

loading...
BAGIKAN
Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.