4 Alasan Era 90-an adalah Era Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

4 Alasan Era 90-an Adalah Era Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa – Siapa yang tidak mengenal dengan olahraga satu ini?

Ya, sepakbola. Pada faktanya, sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia dan mampu membius penikmat pesepakbolaan, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

Kamu kelahiran tahun berapa? Kalau kamu lahir di era 1970 hingga 1980-an, syukur banget deh karena bisa menyaksikan bakat legenda-legenda hebat masa lalu seperti Roberto Carlos yang terkenal dengan Banana Shoot, Eric Cantona yang terkenal dengan tendangan Kung Fu, dan masih banyak lagi.

Segala momen ajaib dari sepakbola itu terekam pada era 90-an lalu. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa era 1990-an merupakan era sepakbola terbaik sepanjang masa!

4 Alasan Era 90-an Adalah Era Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

1. Piala Dunia 1998 di Prancis Merupakan Piala Dunia Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Kamu yang terlahir di era 90an tidak akan pernah tahu betapa megah, hebat dan serunya pertandingan yang dihelat pada piala dunia 1998 di negara Prancis ini.

✔ Populer :  Van Gaal dan Koeman tak Bisa Akur

Banyak gol indah yang tercipta pada piala dunia 1998, salah satunya adalah gol Dennis Bergkamp dan gol Roberto Carlos yang terkenal dengan sebutan Banana Shoot.

Buat kamu yang pernah menyaksikan pertandingan dari negara Rumania, pasti pernah dan ingat tentang para pemain yang berasal dari negara Rumania. Para pemain Rumania memiliki warna dan model rambut yang sama.

2. Banana Shoot Milik Roberto Carlos Melawan Hukum Fisika

Tendangan melengkung dari Roberto Carlos, atau lebih dikenal dengan Banana Shoot ini membuat takjub banyak orang dari belahan dunia.

Gol banana shoot milik Roberto Carlos telah ditetapkan sebagai gol terbaik sepanjang masa, dimana gol tersebut membuang “bengong” seorang kiper yang bernama Fabian Barthez!

3. Ada 32 Pesepakbola Yang Masuk Nominasi Peraih Ballon d’Or

Kalau era sekarang banyak yang berpendapat bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, berbeda halnya dengan zaman dulu, era piala dunia 1998.

Ada 32 nama pesepakbola yang masuk nominasi peraih Ballon d’Or 1998.

✔ Populer :  Ibra dan Cavani Duet Impian Milan

Bisa kamu bayangkan betapa hebatnya para pemain-pemain dulu? So.. Zinedine Zidane pun meraih banyak suara dan memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1998!

4. Liga Serie A Era 1990an adalah Kiblat Sepakbola Dunia

Ini benar. Kalau sekarang banyak yang berpendapat bahwa kiblat sepakbola saat ini adalah Liga Inggris atau Premier League, berbeda halnya dengan zaman dulu.

Di era 1990an, Liga Itali (Serie A) menjadi kiblat sepakbola dari seluruh dunia. Banyaknya pemain hebat dan berkualitas yang berkumpul di liga Serie A ini, membuat liga Serie A menjadi kiblat sepakbola dunia tahun 1998!

BAGIKAN