4 Hal yang Membuat Laptop Cepat Rusak

Disadari atau tidak, banyak orang melakukan hal-hal yang kurang baik yang menyebabkan laptop mereka menjadi cepat rusak.

Berikutnya adalah empat hal yang dapat membuat laptop kita cepat mati:

1. Sering mematikan laptop dengan paksa

Mematikan laptop dengan tidak mengikuti prosedur yang benar, akan membuat laptop cepat rusak. Bila laptop tidak dimatikan dengan benar, maka saat dinyalakan ulang, akan kesulitan untuk booting, karena tidak semua program yang dijalankan sebelumnya tertutup dengan sempurna.

Terkadang kita melakukan hal ini karena laptop kita ngeblank karena kita terlalu banyak membuka aplikasi sekaligus. Jika hal ini terus kita lakukan maka laptop kita akan lebih cepat rusak, terutama software yang ada di dalamnya.

Jika software yang ada di dalam laptop kita sudah rusak, Maka mau tidak mau kita harus menginstal sistem operasi ulang laptop yang kita miliki ini.

2. Sering memasukan flashdisk tanpa scanning

Memasukkan flashdisk ke ke beberapa komputer tanpa scanning adalah salah satu tindakan yang bisa merusak komputer anda. Karena dari sinilah salah satu pintu masuknya berbagai macam virus ke laptop Anda.

Padahal virus dapat mengganggu dan merusak software yang ada di dalamnya. Apalagi jika flashdisk sering digunakan di warnet ataupun di komputer yang tidak memiliki pengamanan yang cukup.

Karena biasanya komputer yang tidak memiliki pengaman yang cukup dan warnet, memiliki banyak sekali virus yang tidak kita pahami bahayanya.

3. Tidak memasang pengaman yang cukup di dalam laptop

Kita sering menggunakan laptop untuk berbagai hal, mulai dari bekerja sampai bermain games. Oleh karena itu, untuk memberikan pengamanan yang cukup, kita harus kita harus memasang antivirus, seperti Avira, Avast, Smadav atau lainnya.

Selain Antivirus, kita juga bisa memasang pembersih riwayat peramban. Kita bisa menggunakan CC Cleaner maupun Advance Uninstall Pro untuk membersihkan sisa-sisa file dan riwayat peramban yang menumpuk.

4. Sering masuk ke situs yang tidak terpercaya

Jika anda berselancar menggunakan Google untuk mencari situs-situs online hal ini tidak terlalu berbahaya, tetapi jika anda sering berkunjung ke forum-forum internet dan menemukan link yang menuju web yang tidak terindeks Google (tidak terpercaya), sebaiknya jangan anda buka.

Karena biasanya, situs yang tidak terindeks oleh Google mengandung berbagai macam virus yang dapat menginfeksi komputer anda.

BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC