4 Keunggulan Memasarkan Produk Sablon di Internet

Di era digital ini semuanya semakin mudah terutama dalam memasarkan produk. Tinggal mengupload gambar di internet maka pengunjung akan datang dan membeli produk yang kita jual.

Di bawah ini adalah 4 keunggulan untuk memasarkan produk sablon lewat internet:

Iklan

1. Menghemat biaya promosi

Kita bisa melihat, cara pemasaran offline dengan memasang banner, spanduk, pamflet, stiker, baliho dan beragam jenis cara pemasaran offline lainnya, membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Untuk satu banner ukuran satu meter saja bisa menghabiskan dana sekitar Rp30.000,- Bagaimana jika kita membuat spanduk dan baliho dalam ukuran raksasa? Padahal biasanya kita tidak memasang pada suatu tempat tapi di beberapa tempat sekaligus.

Jika kita bandingkan dengan cara pemasaran online tentunya akan berbanding sangat jauh. Karena kita hanya butuh dana untuk pembelian kuota setiap bulannya.

Sehingga dalam satu bulan kita bisa terus melakukan promosi secara online dengan hanya membayar satu kali saja dan biaya ini pun tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan pemasaran secara offline.

2. Menghemat tenaga

Masih sering saya melihat orang-orang yang memasang gambar banner di pohon-pohon, di tiang listrik, di pinggir jalan tentunya hal ini akan memakan banyak tenaga.

Sebenarnya hal ini memang bisa kita lakukan tergantung dari produk yang akan kita jual. Jika produk yang kita jual adalah produk dengan target pasar yang cakupannya tidak terlalu luas dan tidak mungkin kita promosikan lewat internet. Maka jalan promosi seperti ini adalah salah satu cara promosi yang paling tepat.

Akan tetapi jika produk yang kita jual adalah produk sablon dan merchandise saya rasa promosi secara online akan lebih efektif dan menghemat tenaga.

3. Cakupan pasar luas dan tidak terbatas

Dengan memasarkan produk lewat internet, produk kita bisa di lihat oleh semua orang di mana pun ia berada. Baik dalam kota, luar kota bahkan di luar negeri. Karena internet adalah sebuah jaringan yang tidak terbatas oleh wilayah maupun daerah. Sehingga dengan memasarkan produk kita melalui internet akan memudahkan kita untuk menembus pasar yang tidak mungkin kita tembus dengan promosi secara offline.

4. Banner promosi tidak usang dimakan waktu

Berbeda ketika kita memasang spanduk, banner, dan baliho, di jalan, bila kita memasang banner dan foto promosi di internet foto tersebut tidak akan pernah usang. Karena tidak mengalami pembusukan dan kerusakan. Oleh sebab itu ketika kita memasarkan produk kita di internet hal ini akan sangat efektif.

Karena ketika kita memasarkan produk melalui internet sekali kita mengupload gambar, maka selamanya gambar tersebut akan terpampang di internet selama kita tidak menghapusnya. Berbeda ketika kita memasang baliho di pinggir jalan maka baliho tersebut lama-kelamaan akan pudar dan sobek.

Iklan
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC