4 Wisata Kota di Indonesia

Indonesia sering disebut sebagai negara yang memiliki keindahan alam serta banyaknya tempat wisata yang indah untuk dikunjungi. Sebagai negara kepulauan dan memiliki
banyak suku dan ras, membuat negeri ini menjadi negara dengan keanekaragaman budaya yang sangat kaya.

Dan berikut adalah 5 wisata kota di Indonesia:

1. Kota Bali

Bali merupakan kota yang pariwisatanya sangat digemari oleh dunia. Merupakan sebuah kota yang memiliki keindahan alam yang indah, terutama wisata pantainya. Selain terkenal akan pariwisata pantainya, Bali juga terkenal dengan seni budaya yang menarik, di antaranya adalah Tarian Kecak.

Beberapa tempat tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur di Bali antara lain adalah Pantai Kuta, Nusa Dua Bali, Pura Tanah Lot, Bedugul, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Loviana dan Lumba-lumbanya, Uluwatu, Ubud, Kintamani dan Pura Besakih.

Untuk menuju ke tempat pariwisata tersebut Anda bisa menaiki bus yang melayani antar kota, taksi atau alat transportasi tradisional dokar.

2. Kota Malang

Malang merupakan salah satu kota besar yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang memiliki kawasan wisata yang banyak, di antaranya adalah Taman Rekreasi Lembah
Dieng, Wisata Kuliner Pulosari, Gunung Bromo, Taman Wisata Tlogomas, Museum Zoologi Frater Vianney dan Malang Tempo Dulu.

Adapun transportasi yang dapat digunakan adalah Bus Macyto atau Malang City Tour. Bus ini merupakan bus khusus yang rute perjalanannya melewati setiap sudut kota Malang yang di antaranya melewati beberapa
museum penting, wisata kuliner dan lain sebagainya.

Dan salah satu yang terkenal di Kota Malang adalah Apel Malang. Karena sebagian besar tempat di Malang membudidayakan buah yang memiliki banyak manfaat tersebut.

3. Kota Surabaya

Kota Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan, karena sejarahnya dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo (Pemuda-Pemuda Surabaya) demi mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah.

Kota ini memiliki berbagai macam destinasi wisata, baik wisata alam ataupun wisata sejarah. Beberapa tempat wisata yang terkenal adalah Monumen Bambu Runcing, Monumen Jalesveva Jayamahe, Suroboyo Carnival Park, Taman Bungkul, Taman Surya dan Tugu Pahlawan.

Kota Surabaya yang merupakan kota besar ini memiliki banyak pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai tempat, salah satu pusat perbelanjaan yang modern yang terkenal dan terbaik adalah Ciputra World Surabaya.

4. Kota Bandung

Bandung adalah kota yang mayoritas penduduknya berbahasa Sunda. Kota ini pada zaman dahulu sering disebut dengan kota kembang karena keindahannya dari pohon dan bunga yang tumbuh tumbuh di sana dan juga sering dikenal sebagai Parijs van Java.

Selain terkenal dengan keindahan kotanya, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Beberapa tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Bandung antara lain adalah Trans Studio Resort Bandung, Trans Studio Bandung, Cibaduyut, Kebun Binatang Bandung, Kawah Putih, Alun-alun Bandung dan lain sebagainya.

Selain itu makanan khas dari kota ini adalah Cireng dan juga Peuyeum (sejenis tapai yang dibuat dari singkong yang telah difermentasi).

BAGIKAN
penyuka kopi & coklat serta penikmat senja :)