5 Aplikasi Wajib bagi Traveller Sejati


Anda seorang treveller sejati? Aplikasi apa yang ada di smartphone anda untuk membantu travelling anda? Aplikasi smartphone juga dibutuhkan untuk mempermudah travelling anda. Berikut aplikasi wajib bagi traveller sejati.

1. Aplikasi booking online

Aplikasi pertama yang wajib bagi traveller adalah aplikasi booking online. Aplikasi pemesanan online digunakan untuk memesan tiket pulang maupun pergi bagi traveller. Tidak hanya untuk booking tiket saja, tapi juga bisa untuk booking kamar hotel.

Ada banyak aplikasi booking online seperti Travelloka, tiket.com yang merupakan produk dalam negeri. Bagi traveller yang pergi keluar negeri juga bisa menggunakan Agoda atau AirBnB.

Klik DOWNLOAD

2. Map dan navigasi

Aplikasi map dan navigasi digunakan sebagai penunjuk arah. Dengan aplikasi map dan navigasi traveller bisa merancang rute mana yang akan ditempuh. Aplikasi penunjuk arah yang paling banyak dan familiar digunakan adalah Google Maps.

Aplikasi lain sebagai map dan navigasi terbaru adalah Interface Waze dan merupakan aplikasi keluaran terbaru. Dengan menggunakan aplikasi ini traveller tidak hanya mendapatkan rute perjalanan, traveller juga akan mendapatkan informasi lain seperti lokasi titik macet dari pengguna Interface Waze lain.

✔ Populer :  Hal yang Sering Terjadi di Dalam Pesawat Namun Jarang Diungkap

Klik here to DOWNLOAD

3. Sosial media

Tidak hanya bagi para traveller, aplikasi ini pasti ada bagi pengguna smartphone lain. Aplikasi sosial media seperti Twitter, Facebook, sampai yang terbaru Path tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, dengan aplikasi sosial media juga dapat digunakan untuk membagikan momen-momen berharga saat travelling.

Selain itu aplikasi sosial media juga dapat dimanfaatkan untuk berburu promo, diskon ataupun informasi menarik lainnya yang mungkin dibutuhkan saat travelling.

4. Packing

Aplikasi packing bisa membantu traveller untuk packing barang yang akan dibawa untuk travelling. Aplikasi yang membantu untuk pengurusan packing ini adalah Packing Pro. Tugas utama Packing Pro adalah untuk membantu membuat daftar barang yang akan dibawa berdasarkan jumlah orang dan lama waktu bepergian .

5. Konverter mata uang

Aplikasi wajib bagi traveller yang gak kalah penting adalah aplikasi untuk konverter mata uang. Banyak traveller yang mengeluh bahwa sering dirugikan oleh money changer lokal yang curang. Dengan aplikasi ini bisa memembantu traveller yang bepergian keluar negeri untuk meng-konversi mata uang.

✔ Populer :  Letak Posisi Dompet Paling Tidak Aman yang Harus Dihindari

Aplikasi yang membantu untuk membantu konversi adalah The Converted. Tidak hanya untuk membantu meng-konversi mata uang saja, aplikasi ini juga dapat meng-konversi satuan lain seperti feet ataupun pon.

Click here to DOWNLOAD

Catatan: setelah menekan tombol download anda harus menunggu dulu selama 5 detik, setelah 5 detik langsung saja klik SKIP ADD

BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.