5 Lagu Populer yang Menjadi Soundtrack Film Indonesia

Rasanya kurang lengkap apabila kita menonton film layar lebar tanpa adanya soundtrack. Ya, soundtrack film adalah sebuah lagu yang menggambarkan film tersebut sehingga peran soundtrack pun dirasa sangat penting.

Tak ayal, banyak soundtrack film yang kemudian menjadi populer di Indonesia. Berikut adalah 5 lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia.

1. Di Atas Awan dari NIDJI

Lagu tersebut menjadi soundtrack film dari “5cm”. Film karya Rizal Mantovani tersebut benar-benar meminta Nidji untuk mengisi seluruh soundtrack film besutannya tersebut. Terbukti, selain lagu Di Atas Awan, ada dua lagu lain dari Nidji yang juga mengisi soundtrack film ini, yakni rahasia hati dan tak kan pernah mati. Namun, lagu Di Atas Awan lah yang lebih populer dari dua lagu tersebut.

2. Sementara Sendiri dari GEISHA

Lagu ini diplot untuk mengisi soundtrack film karya Raditya Dika yang berjudul Single. Film bergenre drama komedi ini berhasil memecahkan rekor perfilman Indonesia dengan lebih dari 2 juta penonton. Tak hanya itu, lagu Sementara Sendiri dari Geisha ini pun menjadi lagu yang paling banyak di-download oleh pengguna internet.

3. Cinta Sejati dari Bunga Citra Lestari

Siapa yang tak tahu film Habibi dan Ainun. Film yang dikisahkan berdasarkan kisah nyata B.J Habibie dan Almarhumah ibu Ainun tersebut. Lagu Cinta Sejati ini pun mengisahkan bahwa cinta yang sejati adalah cinta yang hanya dipisahkan oleh maut. Lagu ini menjadi populer bersamaan dengan film yang juga diperankan oleh Bunga Citra Lestari.

4. Ayat-ayat Cinta dari Rossa

Lagu ini diciptakan oleh Melly Goeslaw dan dinyanyikan oleh Rossa. Lagu dengan nada-nada unik bak lagu dari timur tengah ini pun menjadi populer seperti halnya film yang dibintangi oleh Fedi Nuril dan juga Rianti Catwright tersebut

5. Magic Hour dari Rendi Matari

Single lagu ini diciptakan khusus untuk menjadi soundtrack film yang juga sama dengan judul lagu tersebut. Dinyanyikan oleh Rendi Matari. Lagu Magic Hour ini mengisahkan bahwa cinta tak pernah hilang meskipun orang yang kita sayangi telah tiada.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.