5 Pekerjaan ini Ada Karena Berkembangnya Sosial Media

Dengan berkembangnya sosial media mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram dan Path, hampir setiap orang memilikinya. Baik hanya untuk bersosialisasi, chatting, mencari berita ataupun berjualan online.

Karena banyaknya orang yang menggunakan sosial media, menjadikan sebagian orang menemukan peluang pekerjaan baru karena adanya sosial media ini. Berikut 5 pekerjaan baru karena berkembangnya sosial media.

1. Jasa pembuatan akun sosial media

Pekerjaan pertama yang muncul karena sosial media adalah jasa pembuatan akun sosial media. Pada awal berkembangnya Facebook, banyak orang yang tidak bisa untuk membuat akun Facebook sendiri. Oleh karena itu, bagi mereka yang bisa membuat akun Facebook menawarkan jasa untuk pembuatan akun Facebook. Hal ini juga terjadi pada Twitter, Instagram dan akun sosial media lainnya.

2. Jasa like dan follow

Di Facebook kita mengenal istilah like atau follow pada Twitter dan Instagram. Agar akun sosial kita menjadi terkenal maka jumlah like atau followernya haruslah banyak. Banyak orang yang berusaha agar akun mereka memiliki banyak liker atau follower. Salah satunya dengan membeli like atau follow. Karena itulah banyak orang yang menyediakan jasa like dan follow.

3. Endorse

Endorse Media SosialPekerjaan endorse ini biasanya dijalani oleh para artis. Namun selain artis, sebenarnya juga bisa asalkan memang ia telah begitu terkenal di dunia maya, baik di Instagram, Youtube atau lainnya, atau yang biasa disebut dengan istilah selebgram, selebtube. Jadi syarat utama untuk bisa mendapatkan endorse, harus terkenal di sosial media agar banyak para pedagang online yang menawarkan produknya untuk di-endorse. Endorse ini sangat populer, terutama bagi pengguna Instagram.

4. Menjual akun sosial media

Selain untuk promosi, sosial media juga dimanfaatkan untuk berjualan online. Agar suksesnya promosi atau jualan online melalui sosial media, maka akun sosial media yang digunakan haruslah memiliki banyak liker atau follower. Selain dengan membeli like dan dan follower, juga ada orang yang langsung membeli akun. Akun yang dijual tentu saja harus memiliki like dan follower yang sangat banyak.

5. Social media specialist

AdminSocial media specialist atau lebih dikenal dengan nama admin sosial media adalah orang yang mengelola akun sosial media. Biasanya yang menggunakan jasa social media specialist ini adalah perusahaan untuk mempromosikan produk mereka, khusus melalui media sosial.

loading...
BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.