5 Personil Band yang Pernah Membintangi Film

Untuk tetap eksis di dunia hiburan selebritis, banyak personil-personil band Indonesia yang mencoba keberuntungan untuk membintangi film. Mereka pun beradu akting dengan aktor dan aktris yang telah memiliki jam terbang tinggi. Dan tak jarang mereka memilih untuk keluar dari band dan beralih profesi menjadi aktor atau pun aktris.

Berikut ini 5 personil band yang pernah membintangi sebuah film.

1. Fedi Nuril

Ferdian Nuril atau lebih dikenal dengan Fedi Nuril merupakan seorang gitaris dan juga keyboardis dari Garasi Band yang beraliran electronic rock. Film pertama yang dibintangi oleh Fedi Nuril adalah Mengejar Matahari (2004).

Namun, film yang mulai melejitkan namanya ialah ketika dia berhasil membintangi film “Ayat-ayat Cinta” dan juga “5cm”. Meskipun mencapai kesuksesan di dunia perfilman, Fedi Nuril masih tetap menjadi personil Garasi Band.

2. Stefan William

Stefan William adalah vokalis dari The Junas Monkey. Band beraliran pop tersebut berhasil meluncurkan dua single yakni “Jadian” dan “Ikuti Aku”. Namun, nama Stefan William lebih dikenal publik sebagai aktor ketika dirinya berhasil membintangi film “3600 Detik” dan juga menjadi pemeran “Boy” dalam sinetron “Anak Jalanan”.

Hingga kini, The Junas Monkey pun memilih vakum dari dunia musik Indonesia.

3. Ajun Perwira

Anak Agung Bagus Perwira Karang atau yang akrab disapa Ajun Perwira adalah drummer yang tergabung bersama Stefan William di The Junas Monkey.

Hampir sama dengan Stefan William, Ajun Perwira pun lebih dikenal publik sebagai aktor karena telah berhasil membintangi beberapa film yakni “3 Pocong Idiot”, “Get M4rried”, dan “Slank Gak Ada Matinya”. Kabarnya, Ajun Perwira memilih untuk membuat grup band baru yang diberi nama “Muvon Band”.

4. Desta

Deddy Mahendra Desta atau lebih dikenal Desta merupakan drummer dari Club Eighties. Band beraliran pop tersebut berhasil merilis 5 album sejak band ini berdiri pada tahun 2000-an.

Namun pada tahun 2009 Desta dan juga Vincent Rompies mengumumkan pengunduran dirinya dari Club Eighties dan membentuk grup band bersama dengan Tora Sudiro dan juga Vicent Rompies yang diberi nama “The Cash”.

Nama Desta lebih dikenal publik karena dirinya merupakan artis yang multi talenta. Ia telah membintangi beberapa film, sinetron, serta menjadi host acara televisi. Salah satu judul film yang berhasil ia bintangi adalah “Air dan Api”.

5. Vincent Rompies

Vincent Ryan Rompies atau disapa Vincent merupakan seorang bassist dari band Club Eighties. Namun pada tahun 2009, ia bersama Desta mengundurkan diri dan membentuk band “The Cash” bersama Tora Sudiro.

Hampir sama dengan Desta. Vincent juga berhasil membintangi beberapa film diantaranya adalah “Tri Mas Getir”, dan “Benci Disko”. Tak hanya menjadi aktor, Vincent juga piawai dalam membawakan acara televisi. Bersama Desta, ia menjadi host di salah satu televisi swasta.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.