5 Tipe Guru yang Sering Kita Jumpai di Sekolah

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, begitulah banyak orang mengatakannya. Tapi benar dari tangan seorang gurulah kita di ajarkan banyak hal dari materi pelajaran sampai materi yang berhubungan dengan kehidupan sosial.

Guru bisa di katakan orang tua kedua bagi kita, yang turut mengiringi tumbuh kembang dan perilaku diri kita. Saat kita masih duduk di sekolah, sebagian waktu kita habiskan bersama mereka. Banyak cerita suka dan duka yang kita sudah lewati bersama mereka beberapa tahun bersama.

Hehe jangan jadi sedih gitu, disini saya akan menceritakan beberapa tipe guru yang biasa kita temui disekolah kita. Beda guru kan beda rasa 🙂

1. Guru Bersahabat

Setiap sekolah biasanya memiliki setidaknya satu guru yang memiliki sifat seperti ini. Dengan tipe guru seperti ini, kita bisa berbagi hal apapun dengannya. Selain bersahabat dengan para siswanya, tipe guru ini juga seorang pemberi sulusi yang baik buat kita. Jika kamu tidak bisa menceritakan masalahmu dengan sahabatmu, meminta masukan dari guru tipe ini akan menjadi solusi yang tepat.

✔ Populer :  Netprenaur Bisnis yang Paling Tepat untuk Mahasiswa

2. Guru Seksi

Bagi siswa cewek, guru tipe ini akan menjadi teladan bagi mereka, bagaimana ia berbicara, berpakaian dan membawa dirinya. Mereka akan menaruh kekaguman yang tinggi terhadap guru tipe ini. Sedangkan bagi siswa cowok, guru tipe ini mungkin akan menjadi cinta pertama bagi mereka. Dimanapun mereka berada, bayangan si guru seksi ini bakal berus terngiang di benak mereka.

3. Guru Killer

Mungkin kita sudah terbiasa mendengar tipe guru ini. Hidup kita akan dibuat tidak tentram dengan kehadiran guru ini. Rasa yang tidak jelas antara takut dan benci ketika bertemu dengan guru killer. Guru tipe ini rajin sekali yang namanya memberikan tugas kepada anak muridnya. Aktivitas belajar di kelas pun terasa seperti di neraka.

Meskipun demikian, cepat atau lambat kita akan menyadari bahwa sebetulnya mereka benar-benar mendorong kita untuk memberikan yang terbaik. Yang beliau inginkan adalah potensi yang ada dalam diri kita bisa dikeluarkan secara optimal sehingga kita bisa meraih prestasi.

✔ Populer :  3 Tips Sukses Menghadapi Ujian Skripsi

4. Guru Motivator

Terkadang banyaknya tugas dan pelajaran di sekolah membuat kita depresi, tertekan, dan kurang bersemangat dalam belajar. Kita seolah dibuat putus asa, merasa sia-sia dan tak berdaya. Nah, di sinilah tugas guru tipe motivator.

Mereka mungkin tidak pernah menyuruh kita untuk giat belajar. Namun, lewat cerita-cerita inspiratif yang mereka sampaikan di kelas, mereka sesungguhnya telah menyuntikkan racun motivasi ke dalam diri kita. Kita patut bersyukur memiliki tipe guru seperti ini dan biasanya mereka akan tetap kita ingat hingga kita tua.

5. Guru Lucu

Kalau tipe guru yang satu ini biasanya banyak disukai para siswanya. Selain memberikan materi pelajaran di kelas, kerjaan lain dari guru ini adalah membuat lelucon-lelucon segar dan spontan. Guru seperti ini yang akan membuat kita betah berlama-lama dikelas.

Nah itu lah 5 Tipe Guru yang Sering Kita Jumpai di Sekolah. Gimana menurut kamu, mana yang sering kamu temui dan mana tipe guru yang paling kalian suka ?
BAGIKAN
Menulis apa saja yang ingin ditulis, terlebih tentang masa lalu :D

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.