7 Daftar Film Bertema Cinderella Paling Keren

Sang pangeran tampan yang jatuh cinta dengan gadis miskin selalu menarik perhatian para penikmat film di seluruh dunia. Ya, itu lah kisah cerita rakya paling terkenal di dunia: Cinderella. Nah berikut ini adalah 7 daftar film dengan tema Cinderella.

Ever After: A cinderella Story

Sang pangeran tampan adalah magnet penting dari film bertema Cinderella, begitu juga film yang dirilis pada tahun 1998 ini. Hampir 95% dari keseluruhan cerita mengadopsi cerita Cinderalla. Yang membedakannya, di film ini tidak ada peri keajaiban. Tapi sebuah cerita yang lebih realistis dari cerita Cinderella sebenarnya. Tidak ada keindahan sebuah sihir karena sebenarnya keindahan ada dalam setiap diri seseorang dan akan terpancar di dalam perbuatan dan perkataannya. Film ini mendapatkan rating 7,0 dari Imdb.

A Cinderella Story

Film yang di bintang oleh Hillary Duff dan Chad Michael Murray ini adalah perwujudan dari kisah Cinderella dari zaman modern dan berlatar sekolah SMA. Jika sang pangeran bertemu sang putri di dalam hutan, maka di film ini seorang ketua OSIS dan kapten tim football bertemu di dunia maya. Mereka kemudian saling mengirim email dan seperti kisah Cinderella mereka saling jatuh cinta, mereka kemudian mengikat janji untuk bertemu di pesta sekolah.

Ketika mereka bertemu ternyata sang wanita memakai topeng sehingga si pria tak mengenalinya dan mereka tetap mempertahankan ciri khas kisah Cinderella yaitu sang pria bahkan tidak sempat menanyakan nama. Suatu kejadian klise yang terkadang membuat penonton mengernyitkan alisnya.

Another Cinderella Story

Seorang pangeran yang tidak hanya tampan tapi juga memiliki suara bagus dan hebat dalam dance. Pangeran yang satu ini akan semakin membuat para wanita ingin menjadi seorang Cinderella meskipun harus menderita. Kisah Cinderella dalam cerita ini juga sudah dimodifikasi sehingga nuansa komedi romantis terbangun dengan baik dan tentunya sedikit mengurangi adegan penderitaan seorang Cinderella.

A cinderella Story: Once Upon A Song

Kisah ini adalah versi lain dari Another Cinderella Story, berkisah tentang seorang gadis bersuara indah dan dia sangat ingin mewujudkan cita-citanya untuk menjadi penyanyi, tetapi ibu tirinya berusaha menghalangi jalannya untuk meraih mimpi tersebut. Bagaimana perjuangan sang Cinderella untuk bisa menjadi seorang penyanyi? Tonton saja filmnya dan jadilah bagian dari perjuanga seorang Cinderella.

John Tucker Must Die

Adalah seorang pangeran playboy, John, sang kapten basket dan berasal dari keluarga kaya merasa bisa menaklukkan wanita mana pun, dan merasa tertantang ketika seorang Kate, seorang gadis dengan kecantikan standar tiba-tiba jual mahal terhadapnya. John tidak tahu bahwa Kate sedang menjalankan misi tertentu. Misi untuk menghancurkan si bad boy ini. Film ini memang hanya mengadopsi sedikit dari tema Cinderella sehingga film ini lebih menarik.

The Duff

Kali ini Cinderella muncul dalam sosok berbeda, jika kita terbiasa melihat wanita cantik berbalut baju pelayan, maka di film ini kita akan melihat seorang Cinderellla yang berperan sebagai seorang DUFF (Designated Ugly Fat Friend), dan di film ini tidak ada ibu tiri yang jahat. Hanya ada romantisme antara sang pangeran dan sang putri.

Cinderella Man

Kisah Cinderella juga bisa dialami seorang pria. Itu adalah garis besar cerita di film ini, berkisah tentang seorang petinju dunia legendaris AS, Jim Braddock. Dia harus berjuang menafkahi anak istrinya pada saat dia tidak lagi naik ring tinju karena umur dan kekuatan yang tidak lagi mendukungnya. Namun karena kerja keras dia bisa kembali naik ring dan kembali bertanding. Sebuah film yang sarat dengan inspirasi.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.