8 Kesalahan dalam Bisnis Online yang Membuat Anda Gagal

Banyak pebisnis online yang akhirnya menyerah dan berhenti karena mereka gagal menjalankan bisnis online mereka. Kenapa? Karena mereka melakukan berbagai kesalahan dalam mengelola dan menjalankan bisnis online mereka.

Agar hal ini tidak terjadi pada Anda maka kali ini Erudisi menyajikan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dalam menjalankan bisnis online.

Kesalahan-kesalahan dalam bisnis online:

1. Tidak serius menjalaninya

Apapun pekerjaan yang Anda lakukan, jika dijalani dengan setengah-setengah maka tidak akan menuai hasil. Begitu juga dengan bisnis online. Jika Anda tidak serius menjalankannya, maka tidak akan berkembang. Jalanilah bisnis online Anda dengan serius, jangan setengah-setengah.

2. Tidak percaya diri dan malu

Anda seringkali tidak percaya diri dengan kemampuan diri sendiri. Contohnya jika ingin orang-orang berbelanja di toko online Anda, maka Anda harus gencar berpromosi sana-sini. Tapi jika anda malu untuk promosi, maka kecil kemungkinan ada orang yang berbelanja di toko online Anda.

3. Selalu membandingkan kesuksesan orang lain

Jangan pernah membandingkan bisnis Anda dengan orang lain yang jauh lebih sukses. Karena hanya membuat Anda putus asa dan akhirnya menyerah. Tapi bandingkanlah metode mereka dengan metode Anda dan pikirkanlah metode apa yang kurang. Lalu berusaha untuk menutup kekurangan itu, maka Anda pun bisa sukses seperti mereka.

4. Malu bertanya

Jika ada hal yang tidak Anda ketahui, maka carilah solusinya di internet, tanyalah kepada penulisnya atau kepada orang yang mengerti dengan apa yang tidak Anda ketahui. Jika Anda malu bertanya maka anda akan tersesat selamanya.

5. Hanya bermimpi

Anda ingin bisnis Anda sukses, tapi Anda tidak melakukan apa-apa, maka kesuksesan hanyalah sebuah mimpi. Lakukanlah apa yang Anda impikan selangkah demi selangkah, itulah cara agar impian tercapai. Cari tahu apa saja langkah-langkah yang harus Anda jalani.

6. Selalu mencoba berbagai tips baru

Di internet memang tersedia banyak tips untuk membantu Anda menjalani bisnis online dan anda selalu mencoba semua tips baru tersebut, padahal tips yang sebelumnya belum tuntas Anda terapkan. Jika Anda selalu seperti ini, maka tidak ada satupun tips yang bisa membantu. Untuk sukses berbisnis online, terapkan beberapa tips dengan tekun. Jangan menerapkan semua tips baru jika tips sebelumnya belum selesai anda terapkan.

7. Tidak patuh menjalankan rencana

Ada banyak rencana yang sudah Anda buat, tapi Anda tidak patuh dengan rencana itu, maka semua akan sia-sia. Patuhilah rencana dan aturan yang telah Anda buat sendiri. Bagaimana bisa sukses jika menjalankan rencana yang Anda buat sendiri saja tidak bisa?

8. Tidak ada rencana B

Terkadang metode yang kita terapkan untuk bisnis online yang kita jalani tidak selalu berhasil. Jadi selalu siapkan rencana B agar jika metode pertama Anda tidak berhasil, Anda masih punya rencana cadangan yang bisa Anda terapkan.

Itulah kesalahan kesalahan-kesalahan dalam berbisnis online. Semoga Anda dapat menghindari kesalahan tersebut agar bisnis online Anda tidak gagal. Terakhir jangan mudah menyerah!

loading...
BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.