Ada 3 Tren Positif di Kalangan Anak Muda Indonesia

ERUDISI.COM – Tren positif di kalangan anak muda Indonesia sepertinya menjadi pembahasan yang cukup menarik pada kesempatan ini. Hasrat anak muda rasanya ‘kurang muda’ jika hanya sekadar mengetahui tren-tren tertentu tanpa ikut terlibat dalam tren itu sendiri.

Nah berikut ini ada beberapa hal yang selalu menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia dan beberapa ulasan tentang alasan memilih kegiatan tersebut.

1. Nge-Gym

Kegiatan yang satu ini mirip dengan nama seorang ustad kondang, tahu kan? Hehe… Hampir semua orang di kota besar pasti memiliki teman yang hobi nge-gym. Entah itu teman kampus, teman komunitas, teman nongkrong dan mungkin salah satu dari Anda yang sedang membaca artikel ini adalah pecinta gym.

Kegiatan yang bertujuan untuk kebugaran tersebut memang sudah lama ada namun semakin hari semakin booming seiring dengan menjamurnya pusat-pusat kebugaran tubuh, terutama di kota-kota besar.

Tentu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kebugaran bila dilakukan dengan cara yang tepat, rutin dan tidak berlebihan. Anda bisa mendapatkan guratan otot yang memuaskan dan menawan, mendapatkan banyak teman yang sehobi atau dengan kata lain mendapatkan teman-teman dengan hobi yang sama dengan Anda.

Tujuan yang tidak kalah penting adalah mendapatkan kesehatan fisik dan kesehatan mental yang pasti secara otomatis akan menjadikan tubuh lebih prima. Kalimat yang sangat fenomenal yang perlu diingat adalah: “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat!”

2. Mendaki Gunung

Untuk tren hobi yang satu ini sebenarnya dalam kondisi dan medan tertentu bisa dikategorikan sebagai Extreme Sport yang awalnya kegiatan ini hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja seperti misalnya anak MAPALA kampus atau anak-anak KPA yang sudah dibekali dengan pengetahuan yang cukup.

Namun beberapa lokasi pendakian gunung dengan jalur yang sudah cukup aman semakin hari semakin ramai dikunjungi, mulai dari anak-anak sekolahan sampai pegawai, karyawan perusahaan dan lain-lain.

Tren yang satu ini biasanya dilakukan secara bersama-sama atau berkelompok karena selain lebih aman, mendaki gunung yang penuh dengan rumput dan pepohonan memang lebih seru bila dilakukan bersama teman-teman atau rekan-rekan kerja saat long weekend dan momen-momen tertentu.

Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena menguras banyak keringat dan menghindarkan tubuh dari kekakuan atau ketegangan otot-otot pada tubuh. Karena otot tubuh yang jarang digunakan dalam rutinitas sehari-hari dapat difungsikan saat melakukan aktivitas tersebut.

Selain itu, tensi dan kepenatan dapat dilepaskan setelah Anda melihat suguhan indahnya pemandangan alam dari atas puncak gunung dan udara segar yang bersih dapat Anda nikmati.

Karena kegiatan mendaki gunung sering dilakukan berkelompok, maka manfaat lain yang dapat diperoleh adalah menjadikan kita semakin kompak dan melatih diri untuk mampu bekerjasama dalam sebuah tim.

3. Traveling atau Jalan-jalan

Nah, tren yang satu ini bukan tren baru memang, namun semakin hari alternatif spot yang menjadi destinasi untuk hobi jalan-jalan tersebut semakin banyak dan menjamur.

Kalau jaman dulu, eksplorasi hanya terbatas di beberapa spot saja, misalnya pantai A atau pulau B, sehingga menimbulkan rasa bosan atau jenuh di spot yang itu-itu saja. Namun sekarang berkat publikasi besar-besaran oleh media maupun traveler-traveler kondang di media sosial dan lain sebagainya tentang spot-spot baru yang masih sangat alami, kini rasanya kita harus pikir panjang terlebih dahulu jika kita ingin memilih tinggal di rumah saja pada saat libur panjang.

Mulai dari pantai, spot diving, air terjun, pulau A sampai pulau Z, danau dan spot-spot lain yang menggambarkan kekayaan dan keindahan nusantara. Rasanya tidak akan ada habisnya dan tidak henti-hentinya memukau dan memanjakan mata kita.

Setelah berhari-hari terjebak dengan rutinitas yang melelahkan, momen seperti ini adalah momen yang paling dinantikan. Kepenatan dapat dilepaskan sehingga ide dan pemikiran serta semangat baru dapat kembali diperoleh.

Pemikiran yang sehat dapat menjadikan kita lebih produktif dalam bekerja atau dalam kegiatan belajar di sekolah maupun di kampus.

Itu dia 3 aktivitas yang menjadi tren kekinian di kalangan anak muda Indonesia.

Sebagai anak muda Indonesia yang kekinian (gaul), jangan mau asal ikut-ikutan tren yang negatif. Aktivitas yang dilakukan sebaiknya merupakan aktivitas positif dan bermanfaat untuk diri sendiri, orang sekitar, lingkungan dan tidak mengganggu orang lain.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.