Apakah Aplikasi Bloatware Penyebab Andoid Lemot?

Bloatware adalah aplikasi yang ditanam di sistem pada saat Android tersebut diproduksi , terkadang Bloatware tersebut sangat tidak penting karena hanya akan memperlambat Android itu sendiri.

Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Bloatware?

Biasanya Bloatware ini tidak bisa dihapus atau di Uninstall namun hanya bisa dinonaktifkan saja, seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi yang dalam masa nonaktif hanya akan memakan penyimpanan internal namun tidak dengan RAM karena fungsi RAM secara singkat adalah hanya sebagai penyimpanan sementara saat aplikasi tersebut berjalan saja.

Apakah Setelah menonaktifkan Aplikasi Bloatware Android Dapat Kembali Stabil?

Tidak menjadi jaminan saat Bloatware sudah dinonaktifkan Android akan kembali stabil karena yang membuat Android tersebut stabil adalah lapangnya sistem penyimpanan pada RAM namun dengan menonaktifkan bloatware tersebut kita sudah mengurangi penggunaan aplikasi yang tidak begitu berguna pada RAM.

Apakah Bloatware itu Aplikasi Jahat?

Jawabanya adalah tidak, karena Bloatware ini bisa kita jumpai di Google Play Store maka dari itu kita tidak bisa meyebutnya aplikasi jahat karena aplikasi yang sudah masuk pada Google Play Store kemungkinan besar sudah bersih dari virus.

Seperti Apa Ciri Ciri Aplikasi Bloatware?

Beberapa hal yang menjadi perbedaan antara aplikasi sistem dan aplikasi Bloatware adalah sebagai berikut :

Sistem:
– Tidak bisa dinonaktifkan, di Un-install atau dicopot karena modul utama pada sistem Android
– Sebagian besar aplikasi sistem tidak tampak namun bisa dilihat pada proses yang berjalan
– Sebagian besar tidak bisa dipaksa henti, meski bisa dipaksa henti aplikasi tersebut akan aktif kembali

Bloatware:
– Aplikasi hanya bisa dinonaktifkan bahkan ada beberapa yang bisa di Un-install
– Aplikasi bisa terlihat dan bisa dioprasikan layaknya aplikasi yang lainnya
– Menawarkan banyak kelebihan dengan aplikasi yang sejenis namun aplikasi tersebut biasanya tampilannya sudah profrsional namun itu akan memberatkan kinerja ponsel

Apakah Menonaktifkan Aplikasi Bloatware Akan Membuat Ponsel Bermasalah?

Jika betul aplikasi Bloatware yang kita nonaktifkan maka tidak akan membawa masalah pada Android, namun jika setelah kita menonaktifkan aplikasi tersebut terjadi masalah maka kita bisa mengaktifkan kembali aplikasi tersebut.

Ponsel Apa Saja yang Membawa Aplikasi Bloatware?

Saat ini jika kita perhatikan hampir semua produk yang berbasis Android pasti membawa aplikasi Bloatware, entah apa tujuannya namun yang pasti Bloatware sangat tidak cocok jika disematkan pada Android spesifikasi kelas rendah kebawah akan tetapi jika spesifikasi Android sudah berspesifikasi tinggi maka itu tidak akan terlalu menjadi masalah.

Selain yang disebutkan diatas sebenarnya masih banyak lagi yang tidak bisa kita sebut satu persatu namun kita sudah bahas tentang bloatware atau aplikasi bawaan sistem tersebut secara garis besar.

BAGIKAN
Berusaha memberi yang terbaik dan bermanfaat bagi sesama ...