Berencana Menikah Tapi Gaji di Bawah 4 Juta? Bisa!

Pernikahan merupakan salah satu impian semua orang. Beberapa pasangan pasti ingin membuat pernikahannya tidak dapat dilupakan seumur hidup. Namun ada beberapa pasangan yang khawatir terhadap besarnya biaya yang harus dilkeluarkan.

Untuk beberapa pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan istimewa namun gaji yang dimiliki di bawah 4 juta.

Jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan beberapa tips yang dapat memudahkan anda dan pasangan menuju jenjang pernikahan yang diimpikan selama ini.

1. Menyisihkan Gaji Setiap Bulannya

Menyisihkan gaji dengan jumlah yang tepat dan rutin setiap bulannya akan membantu kamu dalam meraih pernikahan yang kamu impikan selama ini. Sebagai contoh kamu dan pasangan dapat menyisihkan 30% dari gaji untuk persiapan pernikahanmu.

2. Sederhana Tapi Berkualitas

Buatlah pernikahan kamu dengan sederhana namun berkualitas. Pernikahan tidak perlu dilakukan di tempat yang megah dan mewah. Namun cukup di tempat yang sederhana misalnya taman atau di rumah kamu sendiri dengan suasana yang hangat dan pasti tidak dapat dilupakan.

3. Meminimalisir Budget

Dengan anda menggunkan kredit tanpa anggunan (KTA) dari berbagai bank penyedia, itu dapat meminimalisir budget yang akan anda keluarkan. KTA juga bisa menjadi solusi yang efektif bagi kamu yang memerlukan dana pinjaman untuk membiayai hal-hal penting dalam hidup kamu, seperti menambah modal usaha untuk biaya pernikahan.

4. Menyederhanakan Foto Pre-Wedding

Jika kamu memiliki teman yang mempunyai kamera SLR ataupun kamera polaroid. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut. Sehingga untuk foto pre-wedding kamu cukup mengeluarkan untuk biaya print foto saja tanpa harus mengeluarkan biaya membeli kamera ataupun jasa fotografer.

5. Manfaatkan Keahlian Temanmu!

Punya banyak teman, adalah salah satu keuntungan buat kamu. Karena jika beberapa temanmu memiliki kemampuan diatas rata-rata kamu bisa memanfaatkannya. Misalnya kamu memiliki teman yang jago desain grafis. Maka, mintalah teman desainer grafismu untuk membuatkan desain undangan. Kemudian kamu bisa membayar jasa temanmu dengan traktir makan bersama.

Jika kamu masih membutuhkan biaya tambahan untuk resepsi pernikahan, kamu bisa membandingkan kredit tanpa agunan (KTA) dari berbagai bank di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan kamu, cukup dengan mengunjungi HaloMoney.

BAGIKAN