Berikut Dampak Fisik dan Psikologis Saat Orang Jatuh Cinta

Setiap orang pasti pernah mengalami rasanya jatuh cinta. Biasanya orang yang sedang jatuh cinta terlihat selalu senang dan terlihat tidak punya beban karena hatinya sedang berbunga-bunga.

Tidak hanya manfaat, ternyata ada juga dampak jatuh cinta. Berikut ini kami paparkan dampak fisik dan psikologis yang dialami oleh orang saat sedang jatuh cinta.

Dampak jatuh cinta

Dampak jatuh cinta yang pertama adalah berat badan akan menyusut secara otomatis. Tanpa disadari saat orang sedang jatuh cinta, mereka lebih sibuk memikirkan segala hal tentang orang yang dicintainya. Hal ini membuat orang jatuh cinta lupa merawat diri dan lupa menjaga kesehatan sehingga berat badan turun tanpa diet.

Sulit konsentrasi adalah dampak jatuh cinta selanjutnya. Saat orang sedang jatuh cinta pasti pikirannya hanya akan dipenuhi dengan sang pujaan hati sehingga akan sulit untuk konsentrasi dalam bekerja ataupun menjalankan aktivitas lain.

Jatuh cinta juga akan membuat orang mengalami insomnia atau masalah sulit tidur. Dampak ini akan dialami orang jatuh cinta karena mereka menganggap hidup di dunia nyata sangat indah dari pada bermimpi. Faktor lain adalah orang jatuh cinta akan selalu memikirkan jadwal kencan, sehingga lupa akan jadwal tidur yang teratur.

Dampak jatuh cinta terakhir adalah kehilangan teman. Tidak dapat dipungkiri orang jatuh cinta akan lebih fokus kepada sang pujaan hati sehingga mengabaikan orang-orang yang ada di sekitarnya. Jika Anda tidak dapat mengontrol sikap maka secara perlahan Anda akan mulai kehilangan teman.

Iklan
BAGIKAN