Blogging Kupu-kupu: Fakta Blogging yang Harus Diketahui

Seiring dengan banyaknya review tentang kesuksesan para blogger mendulang dollar dari internet, membuat para blogger pemula yang baru saja mengenal dunia blogging ingin mendapatkan ribuan dollar dengan cara cepat.

Hal ini membuat kebanyakan dari mereka mencari cara instan dengan cara membuat autoblog, membeli banyak ebook trik rahasia mendulang dollar dalam waktu singkat, dan beragam produk bombastis lainnya yang menjanjikan penghasilan luar biasa dengan cara yang singkat.

Untuk menghindari kekecewaan karena usaha yang selama ini anda lakukan tidak membuahkan hasil seperti yang anda harapkan, Anda harus membaca 3 fakta yang akan dialami oleh para newbie maupun para master.

Bloger dalam fase ulat

Seorang blogger itu tidak berbeda dengan kupu-kupu. Ketika baru saja menetas dia hanya akan menjadi ulat yang tugasnya makan sebanyak-banyaknya. Blogger harus memakan sebanyak-banyaknya informasi yang bisa dia akses. Seorang blogger pemula harus pandai mengkomparasikan segala macam informasi yang ia dapatkan di internet.

Dalam fase ulat inilah, terkadang seorang blogger pemula tertipu, sehingga dia harus membeli berbagai macam ebook yang menjanjikan kesuksesan dalam waktu singkat. Oleh sebab itu saya ingin memperingatkan kepada anda belilah ebook pada orang-orang yang sudah teruji kesuksesannya.

Karena orang-orang yang telah teruji kesuksesannya akan mengatakan dengan sejujurnya bahwa tidak ada cara tercepat selain dengan berjuang dan berusaha. Dalam fase ulat ini, setelah seorang blogger mendapat berbagai macam informasi. Tugas selanjutnya adalah membuat konten sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya sebagai bekal dia untuk mencapai fase kedua yaitu fase kepompong.

Iklan

Bloger dalam fase kepompong

Setelah seorang blogger mendapatkan berbagai macam informasi dan telah menulis beragam informasi yang membuat dia jenuh dan lelah selama berbulan-bulan. Dia belum bisa mengecap manisnya kesuksesan dari bisnis bloging. Oleh sebab itu sebagai seorang blogger pemula, jika Anda belum memiliki tabungan yang cukup, belum memiliki pekerjaan yang tetap dan penghasilan yang bisa menyokong pengeluaran Anda.

Anda tidak boleh resign dari pekerjaan anda untuk meninggalkan dunia nyata menuju ke dunia bloging. Karena dunia blogging itu penuh dengan ketidakpastian mulai dari banned, sandbox, Hacking dan bermacam permasalahan yang akan muncul nantinya.

Dalam fase kepompong ini anda harus membangun kelompok baca anda sendiri, yaitu sebuah komunitas yang loyal, yang menyukai tulisan-tulisan Anda. Karena semakin banyak orang yang menyukai tulisan anda dan mengunjungi blog anda, maka akan semakin besar potensi anda untuk sukses di dunia blogging ini.

Akan tetapi ada hal yang harus Anda ketahui, jika tidak semua kepompong itu akan menetas menjadi kupu-kupu. Ada juga kepompong yang hanya tetap menjadi kepompong hingga dia mengering dan mati. Inilah dunia blogging yang penuh dengan ketidakpastian. Oleh sebab itu, kita harus selalu memiliki rencana cadangan sebelum benar-benar menjadi fulltime blogger.

Akan tetapi jika kepompong sudah bisa menetas menjadi kupu-kupu, maka anda akan melihat keindahan yang akan anda dapatkan. Anda bisa hanya update posting 40 menit sehari dan gaji anda sudah melebihi gaji PNS. Inilah blogger sukses yang berani untuk meluangkan waktunya untuk membuat sebuah investasi.

Oleh sebab itu seharusnya setiap orang minimal memiliki satu blog yang menjadi catatan harian, yang akan menjadi entitas dirinya sendirinya hingga suatu saat nanti bisa menjadi tambahan uang untuk dirinya.

Namun ada satu hal yang paling penting, jangan gantungkan hidup anda dalam dunia blogging, jika Anda belum memiliki kemapanan dan penghasilan tetap yang bisa menyokong kehidupan anda selama anda merintis dan mendirikan bisnis di dunia blogibg. Karena dalam merintis bisnis bloging membutuhkan waktu yang sangat lama.

Bloger dalam fase kupu-kupu

Blogger yang sudah mencapai dalam fase kupu-kupu adalah blogger yang sudah bisa menikmati manisnya dolar dan rupiah dari internet. Di Indonesia sendiri sudah ada sangat banyak blogger yang sudah menikmati dolar dan rupiah dari internet. Bahkan sahabat saya sendiri sudah bisa mendapatkan uang sebesar 400 juta dari internet meskipun memang banyak sekali blogger lain yang masih dalam fase ulat.

Informasi ini saya sampaikan kepada sesama blogger yang masih dalam fase ulat. Jangan sampai kita menjadi blogger yang merugikan blogger lainnya. Akan tetapi mari kita menjadi blogger yang saling memberikan manfaat kepada yang lainnya.

Jangan jadikan dunia blogging sebagai kebutuhan utama jika Anda belum bisa mendapatkan dollar yang tetap dari sana. Karena jika anda memaksakan diri mengejar target diluar batas Anda maka anda akan tertekan, stres dan depresi karena hasil yang anda dapatkan belum sesuai dengan impian. Oleh karena itu mari kita jadikan bloging sebagai hobi dan sarana berbagi informasi, yang bisa memberi manfaat antara satu dan yang lainnya.

Iklan
loading...
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC