Cara Membuat Kue Cokelat Kacang Renyah

Tidak perlu ditanya, cokelat memang menjadi makanan yang banyak digemari setiap orang, terlebih anak-anak. Wajar saja jika banyak menyukai makanan yang memiliki rasa manis ini, selain rasanya yang memang lezat, cokelat juga mempunyai banyak manfaat.

Manfaat cokelat yang pertama adalah membantu mengembalikan mood positif. Cokelat juga mampu mencegah penyakit jantung, membuat kulit menjadi lebih halus, menurunkan tekanan darah dan masih banyak lagi manfaat cokelat lainnya.

Iklan

Banyaknya penyuka cokelat, membuat orang semakin kreatif dengan mengolahnya menjadi berbagai makanan lezat lain yang tentunya akan menggugah selera makan Anda. Salah satu kreasi yang terbuat dari cokelat adalah Kue Cokelat Kacang.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi resep beserta cara membuat kue kering cokelat kacang yang renyah meski disimpan dalam waktu yang lama. Cara membuat kue kering ini juga cukup mudah dan tidak perlu membutuhkan banyak bahan.

Untuk lebih jelasnya langsung simak resep dan langkah-langkah membuat Kue Cokelat Kacang berikut:

Bahan Kue Cokelat Kacang

  • 500 gram kacang tanah.
  • 500 gram cokelat batangan (gunakan cokelat batangan bermerek atau carilah cokelat batangan yang tidak nyendal atau terasa kasar di lidah).
  • 50 gram trimit atau secukupnya (trimit digunakan untuk taburan kue cokelat kacang).
  • Cup kecil warna cokelat secukupnya.

Cara membuat kue Cokelat Kacang

  • Sangrai kacang tanah, kemudian buang kulit arinya.
  • Lelehkan cokelat batangan, caranya potong cokelat lalu masukan ke dalam wadah (jangan gunakan wadah plastik). Selanjutnya panaskan diatas panci lain seperti dikukus.
  • Setelah cokelat batangan leleh sempurna masukan kacang tanah yang sudah dibersihkan dari kulit ari tadi, aduk hingga rata sampai kacang tertutup semua dengan cokelat.
  • Kemudian masukan adonan cokelat dan kacang tanah ke cup kecil yang sudah disiapkan, lalu taburi dengan trimit. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis, usahakan jangan sampai cokelat mengeras (jika cokelat mengeras sebelum selesai di cetak, panasi lagi di atas kompor hingga meleleh dan segera cetak).
  • Diamkan beberapa jam hingga kue cokelat kacang benar-benar kering.

Kue Cokelat Kacang sudah jadi dan siap untuk dinikmati.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya? Anda juga bisa mencobanya di rumah dengan mengkreasikannya menjadi berbagai bentuk. Selamat berkreasi!

BAGIKAN