Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Secara Alami

Saat ini dunia kecantikan sedang gandrung dengan bulu mata tebal dan alis yang indah. Sebagian orang, baik laki-laki maupun perempuan mempunyai alis dan bulu mata tebal sudah menjadi impian. Bukan sekedar mengikuti tren saja, tetapi juga untuk menunjang penampilan. Apalagi bagi perempuan, penampilan adalah keharusan.

Banyak perempuan yang menyiasati dengan memakai pensil alis dan maskara untuk penunjang penampilan sehari-hari. Hal tersebut bagi sebagian perempuan sangat merepotkan, karena sifatnya yang sementara dan bisa hilang hanya beberapa jam saja.

Sebagian orang ada yang mempunyai alis dan bulu mata lebat tetapi ada juga yang memiliki bulu mata dan alis sangat tipis. Artinya, ada sebagian besar orang-orang menginginkan alis dan bulu mata mereka tebal secara alami tanpa menggunakan alat makeup.

Bagi kamu yang memiliki bulu mata dan alis tipis, bisa kamu atasi menggunakan bahan-bahan alami yang berkhasiat menebalkan bulu mata dan alis. Kali ini penulis akan membagikan cara menebalkan bulu mata dan alis dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara menebalkan bulu mata dan alis secara alami

1. Minyak jarak
2. Vitamin E

Alat-alat yang harus di sediakan yaitu:

1. Sikat bulu mata
2. Bekas tempat softlens atau bekas bedak (harus bersih)
3. Jarum

Sebelum memulainya, penulis akan memberikan review produk yang akan di gunakan, diantaranya adalah minyak jarak dan Vitamin E.

Minyak jarak atau sering disebut dengan Minyak Kastroli atau Castor Oil yaitu minyak yang dihasilkan dari biji pohon jarak (Ricinus communis). Minyak jarak kaya akan Asam ricinoleat, Asam sebasat, Asam dikarboksilat, Lodin, Kandungan glyceride dan beberapa enzim lipase dan masih banyak lagi.

Minyak jarak digunakan untuk beberapa campuran bahan membuat berbagai macam produk. Diantaranya sabun, parfum, pewarna dan lain sebagainya. Minyak jarak juga digunakan untuk bahan kosmetik kecantikan. Minyak jarak ini sangat ampuh untuk menebalkan alis dan bulu mata.

Kamu bisa mendapatkan minyak jarak ini di toko toko terdekat atau pun beli melalui onlineshop, banyak sekali tersedia disana. Kamu bisa menggunakan minyak jarak dengan merek Natural Hut Castrol oil 120ml.

Selanjutnya Vitamin E. Vitamin E ini sangat berguna bagi kesehatan kulit dan proses kesuburan. Kamu bisa beli dimana saja suplemen Vitamin E. Untuk merek, kamu bisa menggunakan Blackmores Vitamin E dan juga boleh memakai merek lain. Yang terpenting, vitamin E natural yang tidak bercampur dengan bahan-bahan lainnya.

Setelah kamu siapkan kedua bahan-bahan tersebut, kamu bisa memulai membuat ‘Serum’ untuk menebalkan alis dan bulu mata.

Cara membuat serum untuk menebalkan alis dan bulu mata

1. Pastikan tempat dan sikat bulu mata bersih
2. Tuang minyak jarak seperempat ke tempat soflen tadi
3. Ambil satu butir suplemen vitamin e dan tusuk menggunakan jarum dan pastikan jarum bersih dan steril lalu aduk menggunakan sikat bulu mata

Cara memakainya:

Ambil sedikit pada sikat bulu mata, ratakan pada kedua alis sampai rata dan untuk pemakaian pada bulu mata lebih baik menggunakan tangan saja. Jangan menggunakan sikat bulu mata, karena jika menggunakan sikat, cairan ‘serum’ bisa mengenai kelopak mata dan menimbulkan rasa sakit atau pedih.

Untuk pemakaian agar lebih muda, ambil sedikit dengan jari tangan dan oleskan dengan mata tertutup. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur di malam hari dan juga bisa dilakukan sesering mungkin setiap hari saat menjelang tidur. Jangan lupa bilas di pagi hari.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.