Cara Mengamankan Akun Facebook agar Tidak Diretas dengan Nomor Telepon

Melakukan hack pada akun Facebook adalah salah satu pertanyaan besar di Internet sejak lama. Sulit untuk melakukannya, namun para peneliti baru saja membuktikan, bahwa dengan menguasai nomor telepon akun Facebook target, ditunjang beberapa keterampilan hacking. sebuah akun Facebook dapat dihack dengan mudah.

Tak peduli seberapa kuat password Anda atau berapa banyak langkah-langkah keamanan tambahan yang telah diambil. Hacker yang mempunyai keterampilan untuk mengeksploitasi jaringan SS7 bisa saja menghack akun Facebook Anda.

SS7 atau Sistem Persinyalan Nomor 7 adalah protokol telepon yang sedang digunakan oleh lebih dari 800 operator telekomunikasi di seluruh dunia untuk saling bertukar informasi satu sama lain.

Kelemahan dalam bagian dari jaringan telekomunikasi global SS7 tidak hanya membiarkan hacker dan agen mata-mata mendengarkan panggilan telepon pribadi dan SMS tetapi juga membuat mereka dapat membajak akun media sosial termasuk Facebook.

Jadi, hacker jahat bisa menipu SS7 dengan mengalihkan pesan teks serta panggilan ke perangkat mereka sendiri. Yang mereka butuhkan adalah nomor telepon target dan beberapa rincian dari perangkat target untuk mulai mengintai. Para peneliti dari Positif Technologies, baru-baru ini menunjukkan bagaimana mereka bisa membajak rekening WhatsApp dan Telegram, dan terakhir mendemonstrasikan hack Facebook menggunakan trik yang sama.

✔ Populer :  Cara Mudah Mengetahui Siapa Saja yang Sering Melihat Profil Facebook Kamu

Nah, untuk mengamankan akun Facebook, segeralah Anda rubah pengaturan privasi nomor telepon Anda menjadi “hanya saya”. Caranya:

  1. Masuk ke kronologi dan pilih Tentang

2. Masuk ke Info kontak dan dasarCara Mengamankan Akun Facebook agar Tidak Diretas dengan Nomor Telepon

3. Klik Sunting yang berada di samping nomor telepon

4. Ubah pengaturan privasi nomor telepon menjadi Hanya Saya

Cara Mengamankan Akun Facebook agar Tidak Diretas dengan Nomor Telepon

5. Terakhir klik Simpan Perubahan

SS7 telah lama dikenal rentan dengan aksi hacking, meskipun telah menggunakan enkripsi paling canggih pada jaringan selular.

BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.