Cara Merebus Telur agar Bagian Kuning Ada di Luar!

Merebus telur adalah salah satu pekerjaan memasak yang sangat gampang. Namun tahukah Anda cara merebus telur agar kuning telur ada di bagian luar?

Merebus telur dengan hasil bagian kuning di dalam dan putih telur di luar, tentu sudah biasa. Itulah sebabnya muncul cara unik merebus telur agar bagian kuning ada di luar. Langsung saja yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

Iklan

Alat dan bahan yang perlu disiapkan adalah satu buah telur ayam, selotip plastik, kain (semacam kaos kaki panjang), panci untuk merebus telur dan air secukupnya.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menutup semua bagian telur dengan selotip plastik. Selanjutnya masukkan telur yang sudah ditutup solotip ke dalam kain kaos kaki panjang.

Kemudian putar kaos kaki yang berisi telur tadi layaknya bermain gasing. Memutarnya harus satu arah agar kuning dan putih telur tidak bercampur. Manfaat dari menutup kulit telur dengan selotip adalah supaya telur tidak pecah saat diputar.

Selanjutnya rebus telur hingga matang, dinginkan lalu kupas dan lihat hasilnya. Kuning telur berada di luar dan putih telur di dalam. Cara ini bisa Anda coba di rumah, terutama yang mempunyai anak kecil untuk memancing selera makan mereka.

Biasanya anak kecil lebih suka memakan kuning telur ketimbang putih telor. Hal ini dikarenakan bagian kuning telur memiliki rasa gurih, berbeda dengan putih telur. Dengan penampilan telur yang baru, semoga saja anak-anak ingin makan semua bagian telur karena berbeda dengan sajian telur pada umumnya.

Selamat mencoba di rumah, dan semoga berhasil!

BAGIKAN