Cara Minta Foto Bareng Bule

Alam Indonesia memang mempesona tapi bukan hanya karena alamnya saja, tapi orang-orangnya tak kalah mempesona. Orang Indonesia memang unik, salah satu keunikannya adalah suka ngajak turis asing atau bule untuk foto bareng. Jadi, nggak heran kalau bule di Indonesia sudah kayak artis.

Anda pengen foto bareng bule tapi malu? Takut ditolak bule? Berikut cara minta foto bareng bule:

1. Pastikan Anda bawa kamera

Jika Anda ingin foto bareng bule pastkan dulu Anda membawa kamera. Nggak perlu kamera DSLR atau kamera digital, kamera smartphone pun boleh kok. Pastikan kamera Anda ada baterainya dan dalam keadaan menyala :). Jangan sampai udah pose paling keren, eh kameranya mati. Begitu pun juga kalau mau pakai timer, jangan atur setting timer terlalu lama. Cukup 5 detik aja. Terlalu lama, bikin capek nahan gaya.

2. Pilih bule mana yang ingin Anda ajak foto bareng

Setelah kamera Anda siap, pilih bule mana yang ingin Anda ajak foto. Jangan mengajak bule yang kelihatan sedang sibuk, karena kemungkinan besar Anda akan ditolak. Ajaklah bule yang sedang tidak sibuk, misalnya bule yang sedang berjalan sendirian.

3. Minta izin yang sopan

Jika bulenya udah ketemu, persiapkan mental Anda untuk minta izin sama bulenya. Gunakan kata “excuse me” agar lebih sopan dan jangan lupa, bilang “thank you” jika sudah selesai. Contohnya “Excuse me, sir/mam, can I take picture with you?” atau “Would you mind taking picture with me? ”. Anda juga bisa mengajak ngobrol basa-basi terlebih dahulu, jika mau.

4. Gunakan pose andalan Anda

Perjuangan minta foto bareng sama bule itu nggak mudah. Hargai usaha dan maksimalkan gaya Anda. Wajib foto pakai gaya andalan. Kalau pose andalan Anda cuma berdiri tegak lurus, hmmm….. ok lah klo cuma itu bisanya 🙂

Nah, itulah tips mengajak foto bareng bule. Dan agar berhasil, sebaiknya Anda jangan sesekali untuk melanggar pantangan berfoto bareng bule.

BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.