Cara Samarkan Kantung Mata dalam Hitungan Menit

Kantung mata memang menjadi momok bagi setiap orang karena sangat menganggu penampilan terlebih bagi para wanita. Lingkaran hitam yang ada di bawah mata ini memang bukan masalah kesehatan yang cukup serius, namun bisa membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri.

Ada beberapa faktor yang membuat kantung mata atau mata panda muncul. Salah satu faktornya utamanya adalah genetik. Faktor genetik sangat mempengaruhi timbulnya lingkaran hitam di bawah mata seseorang. Biasanya mata panda sering muncul pada kulit hitam dan penduduk Asia. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan melamin lebih tinggi pada kulitnya.

Iklan

Faktor kedua yang menyebabkan timbulnya kantung mata adalah hidung tersumbat. Saat hidung tersumbat pembuluh nadi dari mata ke hidung melebar dan semakin berubah warna menjadi gelap sehingga menimbulkan mata panda.

Kurang tidur juga menjadi salah satu faktor yang akan menimbulkan kantong mata. Kekurangan tidur mengakibatkan kulit menjadi pucat dan terlihat lelah sehingga membuat mata panda semakin terlihat jelas.

Faktor yang membuat timbulnya kantung mata selanjutnya adalah dehidrasi. Kekurangan air menyebabkan pembuluh darah semakin meluas dan bengkak. Perbanyaklah minum air putih untuk mencegah dehidrasi.

Setelah mengetahui faktor yang membuat timbulnya kantung mata, berikut cara memudarkan kantung mata dalam hitungan menit yang dipaparkan oleh Kate Sandoval Box, Beauty Director, Shape.

Cara pertama oleskan lotion selama 15 detik pada kantung mata. Pilihlah losion yang mengandung mentimum sehingga memberikan hasil yang cepat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Gunakan concelear adalah cara samarkan kantung mata selanjutnya. Oleskan conceler pada area mata panda. Biarkan selama dua menit dan hasilnya akan terlihat hanya dalam hitungan menit saja.

Selanjutnya Anda bisa menggunakan kompres mata untuk menghilangkan kantung mata. Kompres mata selama 20 menit satu kali seminggu untuk hasil sempurna.

Iklan
BAGIKAN