Di Balik Blogging Tersirat Sebuah Keuntungan Abadi

Blogging saat ini memang sudah menjadi sebuah kegiatan yang banyak digandrungi para pengguna internet. Mungkin hal tersebut disebabkan oleh semakin merambahnya informasi tentang bagaimana cara meraup keuntungan melalui blog, contohnya seperti Google AdSense.

Pada dasarnya, setiap manusia itu menyukai apa saja yang berbau dengan keuntungan. Siapa sih orang tidak menyukai keuntungan? Jika ada yang mengacungkan tangan, maka saya rasa Dia hanya menyembunyikan hasratnya saja. Karena saya juga suka dengan keuntungan dan Anda pun mungkin sama.

Dalam kegiatan blogging, kenapa banyak para blogger yang memiliki asumsi bahwa keuntungan itu hanya bisa didapatkan jika blog mereka sudah bisa menghasilkan uang. Asumsi ini memang benar, tetapi tidak sepenuhnya benar. Karena jika mereka dapat mengkaji diri mereka masing-masing, maka mereka telah mengantongi beberapa keuntungan yang didapatkan dari kegiatan blogging, sebab blogging itu tersirat banyak keuntungan.

Pada artikel ini, saya akan berbagi tentang dua keuntungan yang abadi dalam kegiatan blogging. Memang banyak keuntungan yang bisa kita raih dam blogging, tetapi menurut saya ada dua hal abadi yang dapat kita raih, bahkan sampai masa tua kita nanti. Berikut Ulasannya:

1. Blogging Dapat Meningkatkan Tutur Kata Dan Bahasa

Negara kita tercinta itu memiliki segudang bahasa, mulai dari bahasa jawa, bahasa sunda, bahasa batak, dan lain sebagainya. Oleh karena itu setiap orang yang berbeda suku, memiliki tutur kata dan bahasa yang berbeda pula. Namun jika mereka menggeluti dunia blogging, maka hal tersebut dapat disatukan, karena dalam kegiatan blogging itu dituntut untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar dengan bahasa negara masing-masing.

Tidak hanya itu saja, tingkat pendidikan pun selalu menjadi faktor dalam tutur kata dan bahasa. Bagi mereka yang memangku pendidikan tinggi, mungkin sudah mengantongi tutur kata dan bahasa yang baik. Namun bagi mereka yang tidak berpendidikan tinggi, maka tutur kata dan bahasa mereka tidak sebaik mereka yang berpendidikan, seperti saya yang hanya tamatan SMP.

Setelah menggeluti dunia blogging, yang pada awalnya saya hanya mampu berbahasa kampung atau bahasa jalanan, tetapi tanpa saya sadari sedikit demi sedikit tutur kata dan bahasa saya mulai membaik. Walaupun masih tergolong berantakan, namun dapat dikategorikan sudah mengalami peningkatan. Jadi bagi Anda yang mungkin memiliki pendidikan yang sama dengan saya, jangan berkecil hati tentang tutur kata dan bahasa. Rajin-rajinlah menggeluti dunia blogging, maka lambat laun tata bahasa Anda akan semakin membaik.

2. Blogging Dapat Memperluas Ilmu Dan Wawasan

Pada suatu ketika, saya dihadapkan dengan sebuah pertanyaan oleh orang tua saya. “Lebih baik dibekali ilmu atau harta untuk menempuh masa depan?” Waktu itu saya menjawabnya dengan harta, tetapi orang tua saya langsung menyangkal dan memberikan penjelasannya.

Jika kita dibekali harta, kalau tidak bisa mengelola harta tersebut dengan benar, maka harta tersebut akan terkikis bahkan bisa habis. Namun jika dibekali dengan ilmu, maka ilmu tersebut akan selalu berguna sampai hari tua. bahkan jika ilmu tersebut bisa bermanfaat untuk orang banyak, bukan hanya harta yang dapat kita raih, pahalapun akan kita dapatkan dengan ilmu tersebut. Setelah saya telaah penjelasan itu, ternyata memang benar apa yang dikatakan orang tua saya. Dengan imu, kita bisa mendapatkan harta. Namun dengan harta, belum tentu bisa mendapatkan ilmu.

Mulai saat itu, saya selalu mencari ilmu yang berguna untuk modal saya dimasa depan. Dengan menggeluti kegiatan blogging, saya telah mendapatkan banyak ilmu yang sebelumnya saya tidak ketahui. Ternyata memang benar apa yang dikatakan oleh kebanyakan master blog, bahwa dengan blogging itu membuat ilmu kita semakin bertambah.

Sama juga halnya dengan salah satu blogger indonesia yang kerap dipanggil degan mas Gee Jhon, blogger yang mengulas bagaimana cara mencari uang melalui internet pada blognya yang bernama Portal Uang. Mungkin tidak banyak ilmu yang dimilikinya pada awal beliau mengenal dunia blogging, tetapi seiring berjalannya waktu, sekarang sudah mengantongi segudang ilmu dan bahkan saat ini sudah menikmati hasil dari ilmu yang didapatkan dari kegiatan blogging tersebut. Maka dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kegiatan blogging itu bisa menambah ilmu dan wawasan kita.

Itulah dua keuntungan abadi yang tersirat dalam kegiatan blogging. Sebab Ilmu serta tutur kata dan bahasa itu akan selalu abadi dalam kehidupan kita sehari-hari, bahkan sampai akhir kita menutup mata. Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk Anda yang membacanya, dan akhir kata saya ucapkan.

Wasalam

BAGIKAN
Saya adalah seorang bloger pemula yang selalu ingin belajar dan saling berbagi kepada sesama.