Dua Jenis Candaan yang Tidak Boleh Kamu Lakukan

Bercanda sejatinya adalah sebuah kebiasaan baik yang akan mengubah suasana jenuh, stress, menjadi segar kembali. Dengan candaan, membuat semua orang tertawa bahagia sehingga bisa melupakan segala masalah dan juga keresahan yang ada.

Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, candaan justru menjadi sesuatu yang buruk bahkan akan membahayakan si pelakunya. Bahkan tidak jarang, banyak sekali candaan yang mengakibatkan orang orang bisa masuk ke penjara.

Iklan

Di bawah ini adalah dua jenis candaan yang tidak boleh kamu lakukan:

1. Mengagetkan orang lain

Mengagetkan bisa Anda lakukan dengan menggunakan petasan atau menggunakan bunyi-bunyian yang lainnya. Mulai dari balon plastik, sampai dengan berbusana yang menyeramkan kemudian muncul di depan orang secara tiba-tiba.

Hal ini memang akan nampak lucu bagi sebagian orang, tetapi ini sebenarnya membawa bahaya yang sangat besar. Karena kita tidak tahu jika orang yang sedang kita candai memiliki gangguan pada jantung atau memiliki lemah jantung.

Hal ini pernah terjadi di kepada teman kuliah saya. Pada saat itu ada seorang teman yang bercanda dengan membunyikan letusan dengan meledakkan sebuah botol minuman mineral. Ketika bunyi itu meletus ada salah satu teman saya yang jatuh hampir pingsan dan ternyata dia memiliki lemah jantung.

Spontan saya lari mencari air mineral dan mencari pertolongan, setelah itu kami menyadari bahwa jenis candaan seperti ini sangat berbahaya untuk dilakukan.

2. Candaan yang membahayakan kesehatan orang lain

Dulu, pernah ngetren candaan dengan menarik tempat duduk teman kita. Padahal jenis candaan ini sangat berbahaya, karena dalam posisi siap untuk duduk, kemudian kita tarik kursi ke belakang dan dia terjatuh. Ternyata di situ ada tulang ekor yang bisa saja rusak ketika dia jatuh secara spontan.

Padahal tulang ekor ini menyambung ke pada tulang belakang dan juga sistem saraf yang ada dalam tubuh seseorang. Oleh karena itu sebaiknya jenisnya candaan ini tidak perlu kita lakukan karena tidak lucu dan sangat membahayakan orang lain.

Iklan
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC