Film yang Membuktikan Bahwa Indonesia itu Indah dan Kaya

Berbagai macam keindahan dan kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia baik itu keindahan alam maupun budaya seringkali diangkat menjadi sebuah film.

Film yang menampilkan tentang keindahan dan kekayaan alam Indonesia itu bisa dijadikan bukti bahwa Indonesia itu indah dan kaya. Berikut 5 film yang membuktikan Indonesia itu indah dan kaya:

Iklan

1. Lost In Papua

Film yang dirilis pada tahun 2011 ini menceritakan tentang sebuah tim yang melakukan misi eksplorasi mencari titik tambang. Tanpa disadari telah memasuki kawasan RKT2000 yang ternyata adalah kawasan terlarang, sehingga memicu petaka yang menyebabkan hilangnya anggota tim satu per satu.

Film yang sempat diprotes oleh masyarakat Papua ini menampilkan keindahan alam papua dan suku-suku di Pulau Papua.

2. The Mirror Never Lies

Film drama yang disutradarai oleh Camilla Andini ini menceritakan tentang seorang gadis kecil, Pakis yang berusaha menemukan sang ayah yang hilang di lautan. Dengan melakukan ritual suku Bajo, yang mempercayai dengan menggunakan cermin.

Film yang mendapatkan penghargaan Film Terpuji dari Festival Film Bandung ini menampilkan tradisi Suku Bajo dan keindahan laut Wakatobi.

Iklan

3. Negeri 5 Menara

Film Negeri 5 Menara ini menceritakan tentang remaja yang bernama Alif dengan setengah hati untuk melanjutkan sekolah ke pondok pesantren. Di pondok pesantren Alif yang belum pernah menginjakkan kaki di luar Minangkabau ini berteman dengan Said dari Surabaya, Raja dari Medan, Baso dari Gowa, Atang dari Bandung dan Dulmajid dari Sumenep. Dengan sebuah kalimat “man jadda wajada” mereka bermimpi untuk pergi ke negara tujuan masing-masing.

Diawali dengan merdunya suara saluang, alat musik dari Minangkabau yang membuktikan bahwa Indonesia itu kaya akan budaya. Tidak hanya itu, hamparan sawah dan pemandangan di sekitar Danau Maninjau yang luas dan indah ini menambah minat penyuka film untuk menonton film Negeri 5 Negara ini.

4. 5 cm

Menceritakan tentang 5 orang sahabat yaitu Genta, Ian, Arial, Zafran dan Riani yang sudah bersahabat selama 10 tahun.

Mereka berlima memutuskan untuk saling tidak bertemu dan komunikasi satu sama lain selama 3 bulan. Untuk menyambut pertemuan mereka setelah tiga bulan tidak bertemu mereka memutuskan untuk melakukan perayaan yang direncanakan oleh Genta. Pada tanggal 14 Agustus mereka memulai perjalanan yang penuh rintangan dan impian untuk mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Mahameru.

Pemandangan indah menemani mulai dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sampai ke puncak Gunung Mahameru. Hamparan bukit Ranu Pani, Ranu Kumbolo sampai ke pucak tertinggi Jawa.

5. Epic Java

Epic Java merupakan sebuah film non-naratif yang menghadirkan gambar-gambar dengan perpaduan musik. Epic Java membawa penonton menikmati momen-momen yang terjadi dari timur hingga barat pulau Jawa. Film yang dikerjakan oleh Febian Nurrahman Saktinegara dan kawan-kawan ini mengangkat tiga tema penting surya, sakral dan priangan.

Pada bagian surya, memperlihatkan keindahan di timur pulau Jawa yang dihiasi Pantai Klayar, tradisi Reog Ponorogo, kawah Ijen. Tidak ketinggalan penampilan film dokumenter ini juga menampilkan tarian burung pantai, pemandangan asri Green Canyon, dan video mapping Gedung Sate di bagian Priangan.

Sedangkan pada bagian sakral menampilkan Goa Rancang Kencono, Masjid Bawah Tanah, Air Terjun Sri Gethuk, dan Sumur Gumuling.

Iklan
BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.