Gadis Idaman Part 1: Tiga Kriteria Dasar Gadis Idaman

Seorang laki-laki yang serius untuk mencari pasangan hidupnya, tidak hanya melihat kecantikan paras calon pasangannya nanti. Akan tetapi juga melihat akhlak atau adab kebiasaan dari wanita yang akan dinikahinya. Dia akan mencari calon ibu bagi anak-anaknya kelak. Dia mencari pendamping yang akan membuatnya nyaman dalam mengarungi samudera kehidupan. Dia juga akan mencari sosok wanita yang mampu merawat ibunya yang mulai renta.

Dari tiga poin di atas, kita dapat mengambil sebuah pelajaran seperti apa sebenarnya sosok wanita idaman yang dicari oleh laki-laki yang serius untuk menikah.

Iklan

Yang pertama adalah sosok ibu yang akan mengasuh anak-anaknya nanti. Jadi seperti apa sih sosok ibu yang baik itu?

Tentunya yang pertama adalah penyayang terhadap anak-anak, mampu memberi sebuah contoh yang baik kepada anak-anak. Lantas bagaimana kita bisa melihat sosok yang seperti ini sementara dia belum menikah?

Seorang laki-laki cukup dengan melihat perilakunya terhadap adik-adiknya, jika dia memiliki adik.

Dan dia juga cukup melihat dirinya ketika mengasuh bayi. Inilah salah satu alasan mengapa jika seorang gadis yang menggendong bayi dan mampu mengasuhnya akan nampak mahal dihadapan laki-laki.

Iklan

Yang kedua adalah sosok istri shalihah yang akan mendampingi di sisa kehidupannya.

Hal ini akan nampak dari perilaku, serta gaya busana yang dikenakan si gadis. Gaya busana akan menimbulkan sense atau rasa dan penilaian pertama. Gaya busana ini akan mempengaruhi penilaian seorang laki-laki terhadap wanita, dan busana muslimah lah yang paling menimbulkan sense yang membuat psikologi lelaki memberikan persepsi baik kepada wanita.

Dan selanjutnya baru akan menilai kemampuan verbal atau kemampuan berkomunikasi. Nah, di sinilah wanita dituntut untuk bertutur kata yang lembut lagi santun. Hal ini akan membuat anda mahal di hadapan laki-laki.

Dan untuk poin yang terakhir adalah poin ke tiga, yaitu menyayangi orang tua.

Kepatuhan, kesantunan anda akan menjadi takaran bagi seorang lelaki bahwa anda layak menjadi pasangan hidupnya. Percayalah jika banyak laki-laki yang teramat sangat menyayangi orang tua mereka. Dan pastinya dia juga akan mencari pendamping hidup yang mampu merawat dan menyayanginya pula.

Jadi kepatuhan, kesantunan, dan kasih sayang anda kepada orang tua anda sendiri akan membuat anda mahal di hadapan laki-laki.

Dan bukan hanya itu, pahala juga menanti anda jika anda berlaku santun kepada keduanya. Dan nantikan derajat yang tidak anda kira banyaknya. Jika anda mampu mempertahankan itu hingga akhir kehidupan keduanya.

Jadi gadis idaman itu tiga kriterianya, sayang terhadap anak-anak, hormat kepada sesama, dan santun kepada orang tuanya.

Iklan
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC