Harga Oppo A37 di Indonesia Agustus 2016, Android Lollipop RAM 2 GB

Spesifikasi Oppo A37

Produsen ponsel asal negara Tirai Bambu, Oppo, kembali meluncurkan sebuah smartphone terbarunya ke Indonesia. Smartphone tersebut diberi label Oppo A37 dengan bekalan layar 5 inci. Harga HP Oppo A37 terbaru tersebut dibanderol Rp 2.699.000 per unit.

Dan kali ini kita akan mengulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Oppo A37. Phablet Oppo A37 memiliki desain elegan dengan material metal seperti ciri khas smartphone Oppo lainnya.

Ponsel cerdas Oppo A37 dibekali layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels dan memiliki kepadatan layar mencapai 294 pixel per inci. Smartphone terbaru dari Oppo ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi layar IPS LCD yang memiliki kedalaman hingga 16 juta warna.

Harga Oppo A37 yang dibanderol di kisaran dua jutaan sudah menggunakan sistem operasi Android versi 5.1.1 Lollipop dan didukung dengan antarmuka Color OS 3.0. Paduan sistem operasi dan antarmuka tersebut akan membuat tampilan yang disajikan Oppo A37 lebih menawan. Sebagai pendukung desain grafis Oppo A37, Oppo membekalkan pengolah grafis Adreno 306.

✔ Populer :  5 Tips Resep Semur Jengkol Pedas Paling Enak & Sederhana

Salah satu kelebihan smartphone Oppo A37 adalah pada segi konektivitas. Ponsel pintar ini didukung dual sim yang akan mempermudah pengguna mengaktifkan dua provider dalam satu ponsel. Selain itu, Oppo A37 juga sudah mendukung dengan koneksi 4G LTE yang memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps.

Pada sektor dapur pacu, smartphone Oppo A37 telah disenjatai dengan chipset MediaTek MT6750 dan didukung prosesor 2 inti bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Oppo juga membekalkan RAM sebesar 2 GB yang akan membuat kinerja maksimal, terutama untuk kegiatan multitasking.

Pada segi ruang penyimpanan, HP Oppo A37 dibekali memori internal seluas 16GB dan bisa diekspansi melalui slot microsd sampai kapasitas maksimum 256GB. Namun kelemahannya, SD card Oppo A37 tidak dapat digunakan secara bersamaan dengan SIM 2, karena menempati slot yang sama.

Beralih ke sektor kamera, sesuai dengan slogan yang digunakan yakni “OPPO Camera Phone” perangkat Oppo A37 dibekali dual kamera beresolusi tinggi. Smartphone Oppo A37 datang dengan kamera utama beresolusi 8 MP yang sudah didukung fitur LED Flash dan autofocus. Dengan fitur ini membuat hasil jepretan Anda masih terlihat bagus meski di tempat yang kurang cahaya, seperti saat malam hari.

✔ Populer :  Advance Task Killer, Aplikasi Peringan Kinerja Android

Sedangkan di bagian depan Oppo menyematkan sebuah kamera beresolusi 5 MP. Kamera depan Oppo A37 tersebut siap memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun melakukan video chatting.

Untuk urusan daya, phablet Oppo A37 dibekali dengan baterai jenis Lithium Polymer dengan daya tampung 2630 mAh. Daya tampung baterai tersebut sudah cukup sesuai dengan kebutuhan komponen yang ada pada smartphone Oppo A37. Namun sayangnya, baterai Oppo A37 masih bersifat non-removable atau tidak bisa dilepas. Ini sedikit banyak menyulitkan pengguna jika misalnya baterai mengalami masalah, yang mau tidak mau, harus dibawah ke tempat servis resmi.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo A37 terbaru di Indonesia. Anda bisa mendapatkan ponsel cerdas Oppo A37 di toko online maupun toko resmi Oppo terdekat di kota Anda.

BAGIKAN