HEBOH! Putri Duyung Ditemukan di Afrika Selatan

Putri Duyung : Mahluk setengah manusia dan setengah ikan yang tidak kalah menarik ini apakah benar-benar ada ?. Tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan adanya mahluk mitos ini, percaya atau tidak saya langsung mencari-cari informasi tentang ini dan banyak sekali media yang memberikan bukti-bukti adanya mahluk ini.

Ketika media Animal Planet menuliskan tentang “Ditemukan putri duyung” pada tahun 2012, lalu “Bukti baru adanya putru duyung” pada tahun 2013 yang membuat netizens mencari-cari informasi tentang ini.

Beberapa media membuat informasi tentang seorang blogger yang menerangkan adanya Putri duyung di Nkandia Afrika Selatan dan memberikan beberapa foto sebagai bukti akan penemuan itu.

Penemuan putri duyung
Bagian atas tubuh putri duyung
Penemuan putri duyung
Bagian bawah putri duyung

Percaya atau tidak, foto ini memperlihatkan bukti fisik jelas seorang putri duyung dengan wajah mirip seperti manusia yang mempunya tulang pipi tinggi dan bibir selayaknya seorang manusia, bagian tubuh bawah layaknya seekor ikan lengkap dengan siripnya membuat foto ini begitu terlihat nyata dan memikau.

Ternyata, foto yang ini didapatkan dari seorang pengguna tweet yang mengupload sebuah rekayasa tubuh putri duyung. Tipuan ini sungguh membuat orang-orang tidak sadar akan kebohongan yang beredar ini sehingga mencapai lebih dari 8.000 retweets.

Anggapan ini telah dibenarkan oleh artis Joel Harlow tentang dirinya dengan menggunakan make up dan efek khusus untuk film “Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides” pada tahun 2011.

Ternyata benar sekali kenapa para ilmuan tidak memberikan bukti ilmiah tentang adanya mahluk seperti ini, dan berita ini ditegaskan bahwa tidak ada namanya Putri Duyung di Dunia ini, jikalau itu ada hanyalah sebatas kebohongan yang beredar dengan kecerdasan-kecerdasan dalam merekayasa.

BAGIKAN