Jalan-jalan ke Bali? Jangan Lupa Empat Jenis Oleh-oleh Ini

oleh-oleh-bali
Iklan

Untuk Anda yang hobi travelling, tentunya tidak asing dengan objek wisata yang ada di daerah Bali. Akan tetapi untuk oleh-olehnya belum tentu kita bisa memahami jenis-jenis oleh-oleh apa saja yang cocok untuk kita bawa ke rumah yang menjadi ciri khas dari daerah Bali.

Di bawah ini adalah 4 jenis oleh-oleh yang bisa anda beli di Bali untuk keluarga tercinta Anda di rumah:

Iklan

1. Produk Jogger Bali

Pabrik kata-kata Jogger tidak boleh Anda lewatkan ketika anda berwisata ke Bali. Karena Jogger hanya ada satu-satunya di dunia dan hanya ada di Bali. Rasanya jika belum membeli produk Jogger kita belum pergi ke Bali karena hanya di situlah Jogger berada.

Produk yang bisa anda beli di Joger Bali sangat beragam mulai dari kaos, sandal, gantungan kunci, handmade dengan beragam jenis dan variannya. Jangan takut mahal karena Jogger memberikan kualitas terbaik mulai dari jenis kain dan juga kualitas produknya. Jika anda memiliki keluarga yang cukup banyak anda bisa memborong gantungan kunci khas Bali yang harganya hanya 5 ribuan saja di Jogger.

2. Sarung khas Bali

Mungkin anda belum pernah membeli oleh-oleh jenis sarung ini, padahal di Bali itu ada jenis sarung dengan corak khas Bali dan dengan batik khas Bali bermotif kotak-kotak dan di setiap kotaknya itu ada ukiran unik yang hanya ada di Bali.

Memang jenis sarung ini agak sulit dicari, tapi anda bisa membeli jenis sarung ini kepada orang lokal Bali. Biasanya orang Bali menjajakan dagangannya di areal hotel tempat anda menginap, jadi Anda bisa bertanya tentang jenis sarung ini.

Iklan

3. Udeng khas Bali

Jika di daerah Jogja dan Solo ada blangkon, maka di Bali ada udeng. Udeng Bali ada dua varian yang pertama Udeng yang sudah paten dan dijahit sehingga kita tinggal memakainya saja dan yang kedua adalah udeng yang manual yang bisa kita talikan di kepala kita.

Meskipun udeng yang paten dan telah dijahit harganya lebih mahal daripada udeng manual yang bisa kita talikan sendiri, sebaiknya Anda membeli udeng yang sudah dijahit karena belum tentu anda bisa menalikan jenis udeng yang manual.

4. Kaos bertuliskan Bali

Selain kaos Jogger biasanya kaos dengan corak, motif dan tulisan Bali banyak diserbu oleh para pengunjung. Kaos jenis ini bisa anda dapatkan di pasar tradisional yang ada di Bali, atau anda bisa membeli kepada orang-orang lokal Bali yang menjajakan dagangan di Hotel tempat anda menginap atau Anda bisa membelinya di tempat wisata belanja Jogger. Karena di kanan jalan di seberang Jogger ada sebuah blok dagangan yang juga menjual jenis kaos yang bercorak khas Bali.

Iklan
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC