Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak Kita

Tingkat kecerdasan otak manusia berbeda-beda tergantung bagaimana cara kita untuk terus mengasah kemampuan otak kita. Untuk itulah kita diwajibkan untuk sekolah sebagai sarana mengasah kemampuan otak kita. Meningkatkan kecerdasan otak kita bisa kita lakukan dengan cara membaca buku, atau bermain teka-teki silang untuk mempertajam kemampuan kita.

Tapi ternyata selain kegiatan tersebut, para pakar menemukan fakta baru untuk meningkatkan kemampuan otak kita melalui kebiasaan sehari-hari kita. Setiap orang pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya setiap hari. Nah, beberapa kebiasaan tersebut faktanya dapat meningkatkan kemampuan otak kita. Kebiasaan apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

  • Pola Makan Sehat

Tak dapat dipungkiri pola makan sehat adalah hal yang utama untuk meningkatkan kemampuan otak kita. Untuk melakukan segala hal tentunya kita membutuhkan energi yang kita dapatkan melalui makanan. Selain itu, fakta membuktikan mengonsumsi makanan manis di siang hari ternyata berdampak buruk bagi otak kita. Nah, sebaiknya mulai sekarang Anda biasakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak seperti telur dan ikan khususnya di siang hari.

  • Tidur Siang

Dari hasil penelitian sejumlah pakar menemukan bahwa mereka yang tidur siang di siang hari setidaknya selama 40 menit setelah belajar, sangat baik untuk mempertahankan informasi di dalam otak. Atau bisa di artikan memori otak lebih mampu mempertahankan informasi jika kita tidur siang.

  • Bersosialisasi

Menurut para pakar, mereka yang sering bersosialisai akan lebih besar dapat menggunakan bagian-bagian tertentu dari otaknya untuk beradaptasi dengan lingkungannya, menghadapi tantangan lebih baik, memutuskan sesuatu jadi lebih baik dibandingkan mereka yang menutup diri terhadap lingkungannya.

 

BAGIKAN