Kebun Bunga Matahari Kediri, Tempat Wisata Baru yang Banyak Diburu

Destinasi Wisata Baru di Kediri

Bicara mengenai tempat wisata memang tiada habisnya. Ada sebuah tempat wisata baru di Kediri Jawa Timur yang banyak diburu oleh para pecinta selfie. Tempat selfie yang tengah hitz tersebut adalah Kebun Bunga Matahari.

Kebun bunga matahari yang dikelola oleh Pemerintah Kota Kediri itu berlokasi di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.  Tempatnya bersebelahan dengan gedung BNN Kota Kediri dan Universitas Kediri.

Iklan

Awalnya Pemkot Kediri membudidayakan bunga matahari hanya untuk mengisi lahan kosong yang tidak terpakai. Namun ternyata banyak warga dalam kota dan luar kota yang tertarik untuk mengunjunginya dan mengambil foto selfie di hamparan kebun bunga matahari tersebut.

Wanita cantik sekaligus istri Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Feronica adalah penggagas ide kebun bunga matahari. Dengan melibatkan banyak pihak seperti PKK dan organisasi masyarakat lainnya, benih bunga matahari mulai ditanam sejak April 2016.

Bunga matahari mulai berbunga pada pertengahan bulan Juni 2016, dan dari situlah mulai banyak masyarakat yang mengambil foto selfie. Pemerintah Kota Kediri tidak melarang para pengunjung untuk mengambil gambar, namun Pemkot Kediri mengimbau supaya para pengunjung tidak merusak tanaman atau pun membuang sampah di sekitar lokasi.

Hamparan kebun bunga matahari yang ada di Kediri tersebut kini setiap harinya dikunjungi oleh ratusan pengunjung baik warga lokal maupun luar kota. Para pengunjung beramai-ramai mengunggah hasil jepretannya ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya menggunakan tagar #SunFlowerKediri.

Sekedar informasi, Kebun Bunga Matahari Kediri letaknya tidak jauh dari wisata Goa Selomangkleng. Jadi buat Anda yang ingin berkunjung ke kebun bunga matahari Kediri bisa berwisata juga ke Goa Selomangkleng dan Gunung Klotok Kediri.

loading...
BAGIKAN