Cara Membuat Keripik Singkong Renyah

Keripik singkong merupakan camilan murah meriah yang banyak sekali penggemarnya. bersantai atau sedang kumpul bareng keluarga sambil menyantap camilan renyah satu ini sangat pas.

Sebenarnya cara membuat keripik singkong sangat mudah, tinggal memotong-motong singkong kemudian menggoreng nya. tetapi agar singkong renyah ada cara khususnya, maka dari itu kalian membaca artikel ini untuk mengetahui cara membuat keripik singkong renyah sangat tepat sekali.

Sebelumnya saya ingin menjelaskan jenis-jenis keripik singkong yang beredar di warung-warung baik yang di kemas secara higienis dan sudah memiliki merek, atau pun keripik singkong yang di jual kiloan dan belum memiliki merek sama sekali.

Ada keripik singkong rasa pedas, rasa barbeque, rasa jagung bakar dan rasa lainnya. pasti kalian bingung kan bagaimana singkong bisa memiliki rasa sedemikian rupa. sebenarnya untuk rasa bisa di modifikasi dengan bumbu sendiri.

Seperti keripik singkong rasa pedas, anda bisa menambahkan bumbu cabai yang bisa anda beli di toko bahan makanan. atau kalian bisa membuat sendiri bumbu cabai kemudian di aduk-aduk bersama keripik.

Tetapi di sini saya tidak menjelaskan tentang membuat keripik singkong dengan varian rasa. yang akan saya berikan adalah cara membuat keripik singkong renyah terlebih dahulu kepada anda. baiklah silahkan simak cara membuat keripik singkong renyah, gurih dan tentu lezat rasanya.

Bahan

  • 1 kilogram singkong.
  • Minyak goreng secukupnya.

Bumbu

  • 2 sendok makan garam.
  • sepucuk sendok teh penyedap rasa.
  • 1 botol soda cair.
  • 3 biji bawang putih.
  • Ketumbar halus secukupnya.

Cara Membuat

  1. Singkong di potong tipis-tipis.
  2. Bawang putih, garam, ketumbar dihaluskan.
  3. Soda cair, bumbu yang telah di haluskan dan penyedap rasa di campur menjadi satu ke dalam wadah.
  4. Masukkan singkong, rendam kurang lebih 2 jam.
  5. Goreng singkong sampai setengah matang kemudian tiris kan.
  6. Setelah dingin, kemudian goreng hingga matang.

Anda bisa menambahkan dengan bumbu seperti bubuk cabai, aduk-aduk bersama singkong yang telah matang hingga rata. silahkan anda mencoba sendiri di rumah, saya berharap masakan anda rasanya lezat dan gurih.

 

BAGIKAN