Keuntungan dan Kelebihan Berbisnis Online

Berbisnis secara online memiliki banyak keunggulan dan kelebihan dibanding bisnis konvensional secara offline. Apa saja kelebihan bisnis secara online?

Sekarang ini banyak sekali orang yang membuka cabang bisnisnya secara online, baik untuk penjualan barang maupun jasa. Karena para pelaku bisnis sudah menyadari bahwa bisnis secara online memiliki banyak keuntungan.

Bagi Anda yang berencana membuka cabang bisnis secara online atau berniat memulai bisnis online, wajib mengetahui apa saja keuntungan dan kelebihan berbisnis secara online dibandingkan bisnis konvensional. Berikut Erudisi jelaskan keuntungan dan kelebihan berbisnis secara online.

1. Dapat terjangkau oleh seluruh wilayah termasuk luar negeri

Dengan secara online membuat bisnis Anda dapat terjangkau dari wilayah manapun selam ada akses internet. Sehingga bisnis Anda berpotensi merambah ke ke taraf internasional.

2. Bisnis secara online dapat dijalankan kapan dan di mana saja

Tergantung dari jenis bisnisnya, pada umumnya usaha online dapat dijalankan kapan saja, di mana saja. Tidak memerlukan kantor khusus, meski jika memang serius sebaiknya Anda tetap memiliki kantor sebagai tempat kegiatan usaha.

3. Tidak perlu menyewa dan membayar pajak tempat

Jika anda mempunyai sebuah toko real maka anda perlu menyewa sebuah toko. Selain itu Anda juga diwajibkan untuk membayar pajak. Semua itu tidak diperlukan jika anda berbisnis secara online. Anda menyulap rumah menjadi pusat kegiatan bisnis Anda.

4. Dapat diakses selama 24 jam

Internet dapat diakses selama 24 jam, artinya orang-orang akan terus dapat menjangkau bisnis Anda dan melakukan transaksi selama 24 jam!

5. Tidak membutuhkan banyak tenaga

Kelebihan lainnya adalah relatif tidak memerlukan banyak tenaga. Anda dapat melakukannya tanpa keluar rumah, bahkan dari kamar tidur sekali pun.

6. Relatif tidak membutuhkan modal yang banyak

Seperti yang sudah dijelaskan, berbisnis secara online tidak perlu memiliki kantor, maka pastinya tidak perlu mengeluarkan modal terlalu besar. Paling tidak modal yang diperlukan hanyalah untuk akses internet. Bagaimana dengan komputer? Siapa bilang bisnis online itu harus mempunyai sebuah komputer. Jika mau, Anda pun bisa menjalankan bisnis online hanya dengan dengan dengan smartphone.

7. Dapat menjual tanpa mempunyai barang

Jika sebuah toko offline harus mempunyai banyak produk untuk dipajang, dengan sebuah toko online anda dapat berjualan tanpa harus mempunyai barang, yaitu dengan menjadi dropshipper.

8. Dapat dilakukan oleh siapa pun

Ya, berbisnis secara online dapat dilakukan oleh siapapun. Bisnis online tidak mengenal batas usia, ijazah, atau kondisi fisik dan sebagainya.

Yang dibutuhkan hanyalah tekad yang kuat tanpa kenal putus asa. Tidak peduli apakah itu pelajar, ibu rumah tangga, mahasiswa atau siapa pun Anda, asalkan mempunyai kemauan dan tekad yang kuat, Anda bisa sukses menjalankan bisnis secara online.

9. Dapat membuka lowongan pekerjaan bagi orang lain

Berbisnis secara online dapat membuka lowongan pekerjaan bagi orang lain. Juga dapat membuka peluang-peluang lain yang hampir tak terbatas.

Yang terpenting adalah Anda segera memulai dan berkemauan kuat untuk konsisten dalam menjalankannya.

Nah, setelah mengetahui bahwa berbisnis secara online itu memiliki banyak keuntungan dan kelebihan, tunggu apalagi, segeralah mulai berbisnis secara online hari ini juga.

BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.