Menikmati Keindahan Alam Linggo Asri Pekalongan

Linggo asri merupakan tempat wisata yang murah meriah di selatan Kabupaten Pekalongan. Linggo asri terletak di pegunungan kaki gunung Dieng yang memiliki ketinggian lebih dari 700 meter dari atas permukaan laut. letak yang begitu strategis, penghubung antara kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Wonosobo membuat taman wisata ini banyak di kunjungi para wisatawan lokal baik di hari libur maupun di hari biasa.

Setiap tahun taman wisata ini mengadakan acara “tumpeng megono” yang di selenggarakan pada hari Syawal, seminggu setelah lebaran Idul Fitri. pada hari itu banyak sekali makanan khas Pekalongan yang bisa anda nikmati secara gratis alias tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Selain sebagai tempat wisata, linggo asri juga di kenal sebagai tempat penangkaran hewan yang di lindungi dan satwa liar. sangat cocok bagi orang tua yang ingin mengenalkan ragam jenis binatang kepada anaknya. menurut departemen perhutanan kabupaten Pekalongan ada sekitar 300 jenis hewan yang hidup di kebun binatang linggo asri.

Banyak sekali wahana bermain bagi anak-anak di sana, bagi orang dewasa tersedia juga kolam renang dan taman untuk menikmati kesejukan pegunungan di kabupaten Pekalongan.

Linggo asri memiliki akses jalan yang begitu curam dan terjal, untuk menuju tempat wisata ini sangat di anjurkan menggunakan angkutan umum seperti bus kota atau angkutan lainnya. jika anda terpaksa menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hati-hati karena banyak tikungan tajam dan turunan yang curam di sana.

Tempat wisata linggo asri menyediakan penginapan yang tidak sedikit, banyak sekali villa yang bisa anda sewa untuk bermalam jika anda merencanakan liburan dengan waktu yang lama di linggo asri.

Untuk ongkos anda tidak perlu kawatir, di hari biasa anda cukup membayar Rp. 7000 rupiah untuk tiket masuknya. jika di hari-hari besar seperti Idul fitri atau “syawalan” anda di kenakan Rp. 11.000 per kepala untuk tiket masuknya.

Linggo asri merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin berlibur dengan keluarga dengan budget yang murah meriah. jadi.. silahkan berkunjung dan nikmati liburan anda.

 

BAGIKAN