Manfaat Getah Pepaya yang Luar Biasa

Getah pepaya sampai saat ini belum secara luas dimanfaatkan sebagai obat herbal, karena mungkin masih jarang orang yang mengetahui khasiat dari getah pepaya.

Sebenarnya, getah pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya sebagai obat bagi yang mengalami pecah-pecah pada kulit kaki.

Pecah-pecah pada kulit kaki sudah menjadi permasalahan klasik, karena hampir setiap orang mengalaminya, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas pekerjaan tanpa sepatu, bahkan juga wanita yang memiliki kulit sensitif dan kering. Nah, Anda bisa memanfaatkan getah pepaya ini sebagai obat alternatif.

Cara penggunaan getah pepaya sebagai obat herbal perawatan kaki:

1. Cuci kaki Anda hingga benar-benar bersih.

2. Keringkan kaki anda dengan handuk.

3. Ambillah getah pepaya dengan cara menyayat bagian kulit pohon pepaya.

Iklan

4. Oleskan getah yang sudah anda dapatkan di area kaki yang pecah-pecah.

5. Biarkanlah getah ini mengering.

6. Biarkanlah getah ini menempel di kaki anda selama mungkin. Jika anda dalam keadaan terburu-buru anda juga bisa membasuhnya ketika getah sudah benar-benar kering, yaitu sekitar 5 – 10 menit.

7. Jika getah ini sudah benar-benar kering, basuhlah dengan air bersih maka akan Anda akan langsung dapat melihat hasilnya. Kaki anda akan benar-benar nampak putih dan bersih. Garis-garis pecah di kaki anda akan mulai nampak memudar dengan sendirinya.

Itulah salah satu manfaat getah pepaya yang bisa Anda gunakan untuk kecantikan kulit kaki. Namun ada hal yang perlu anda perhatikan, yaitu ketika menyayat kulit pepaya, agar jangan sampai terkena kulit selain kulit kaki maupun kulit tangan anda, karena rasanya sangat gatal sekali. Namun ketika dioleskan pada kulit kaki, rasanya seperti minyak yang dioleskan, tidak ada rasa gatal sama sekali.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa Anda coba di rumah terutama bagi Anda yang memiliki masalah kulit pecah-pecah.

loading...
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC