Alternatif Kertas Kalkir Untuk Sablon? Coba Dulu Deh Pakai Kertas HVS

Apakah Anda pernah melihat cara membuat dasaran film sablon menggunakan HVS dan minyak goreng? Kami yakin Anda tidak akan menemukan video tersebut kecuali hanya beberapa video saja. Karena cara ini jarang dilakukan oleh orang-orang ketika membuat film sablon.

Sebelum Anda membuat film sablon, Anda harus membuat desain yang akan dicetak menggunakan printer. Dari desain inilah pola film sablon akan terbentuk yang akan kita sinari menggunakan lampu UV diatas screen sablon kita setelah pengafdrukan selesai.

Cara Menggunakan Kertas HVS Sebagai Dasar Film Sablon

  1. Siapkanlah minyak goreng kemudian panasi minyak tersebut sehingga mencair (biasanya minyak goreng curah akan mengental ketika dalam keadaan dingin)
  2. Siapkanlah kertas HVS tipis 70 miligram ( jika Anda menggunakan hvs 80 miligram proses peminyakanya akan memakan waktu lama dan hasil gambar kurang maksimal)
  3. Cetaklah hasil desain Anda dengan warna hitam, jika Anda akan mencetak tulisan, blog tulisan Anda agar warna hitam tercetak semakin pekat
  4. Pastikan kondisi printer Anda dalam keadaan baik, sehingga gambar tidak bergaris-garis
  5. Gambar yang bergaris-garis akan membuat film sablon Anda bergaris-garis. cetak pula gambar Anda dengan pilihan kualitas tinggi
  6. Tuangkan minyak goreng ke dalam gelas sebanyak 2 sendok makan
  7. Panasilah minyak goreng dengan pengering rambut hingga minyak goreng mencair
  8. Celupkan jemari Anda ke dalam gelas yang berisi minyak goreng kemudian oleskan minyak goreng secara merata ke dalam kertas HVS yang telah dipersiapkan
  9. Lap dan keringkanlah minyak goreng dari kertas HVS yang telah Anda minyaki
  10. Desain film sablon Anda siap digunakan
✔ Populer :  Mengenal Peran dan Fungsi Pengering Rambut dalam Penyablonan

Desain film sablon yang telah diminyaki dan telah dikeringkan ini bisa Anda gunakan berkali-kali. Oleh sebab itu kami sarankan untuk menyimpan desain ini jika suatu hari ada pesanan dengan desain yang sama.

Kertas HVS ini digunakan untuk menggantikan kertas kalkir yang terkadang sulit untuk didapatkan. Dengan memanfaatkan kertas HVS ini Anda bisa menghemat pengeluaran untuk pembelian kertas kalkir. Kertas kalkir selain sulit untuk didapatkan biasanya akan mudah layu ketika selesai digunakan.

BAGIKAN
PAYTREN BISNISNYA USTADZ YUSF MANSUR pengen penghasilan tambahan WA/sms : 0852 0160 6992