Sebuah hubungan tidak selamanya akan berjalan dengan baik, seiring berjalannya waktu kita sering sekali menemukan permasalahan yang selalu muncul dan menggoda untuk mengakhiri sebuah hubungan yang sudah dijalin bersama-sama.

Putus cinta adalah sebuah keadaan yang terus mengganggu pikiran sehingga kita tidak bisa lagi berfikir dengan jernih. Kita sudah tidak menggunakan akal sehat untuk berfikir, melainkan hanya menggunakan hati untuk bertindak.

Dalam hati kecil, kita selalu mencoba berusaha untuk mempertahankan sebuah hubungan yang sudah dijalani. Untuk itu coba saya memberi sedikit solusi bagaimana cara mencegah hubungan yang ingin berakhir.

1. Jujur

Katakanlah apa adanya kepada sang kekasih jangan ada yang ditutupi lagi, jika kamu masih sayang dan tidak ingin berpisah katakanlah sejujurnya dan jangan pernah gengsi. Setelah itu biarkan pasangan tahu isi hati dan harapanmu sehingga dia dapat mempertimbangkannya lagi. Dia pun jadi tahu betapa kuatnya keinginanmu untuk memperjuangkan hubungan kalian.

2. Bersikap Tenang

Setelah jujur dan melakukan banyak hal untuk mempertahankan hubunganmu, saatnya pergi untuk menenangkan diri. Kamu lelah karena mengeluarkan banyak emosi, dan dia butuh waktu untuk memikirkan semuanya. Istirahatkanlah sejenak pikiranmu, manfaatkan waktu ini untuk berdoa agar hubungan masih dapat dipertahankan.

3. Ikhlas

Setelah kamu melakukan dua tahap diatas, berarti kamu sudah memiliki usaha untuk mencegah hubungan yang ingin berakhir. Tinggal kita menunggu bagaimana pasanganmu meresponnya, apabila dia mau bertahan dan memperbaiki hubungan ini bersamamu, usahamu berhasil dan kamu masih bisa mencegah putus cinta ini. Namun jika ia tetap pada pendiriannya untuk mengakhiri hubungan tersebut, kamu harus siap menghadapinya dan terima keputusan apapun yang kamu dapatkan.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah hubungan yang ingin berakhir.

Jika anda terpaksa harus putus percayalah bahwasanya ini adalah langkah awal kamu untuk mendapatkan cinta yang baru. Segeralah move on dengan terus menatap masa depan tanpa harus melihat kebelakang.

loading...
VIAagitwardhana
BAGIKAN