Mengintip Keindahan Pantai Kuta Lombok

Bali ada di Lombok dan Lombok tidak ada di Bali. Ya itulah yang kerap terdegar berkat salah satu keindahan pantai tersembunyi yang ada di Lombok. Mendengar nama Pantai Kuta, Sekilas terlintas tentang pulau bali degan pantai Kutanya yang familiar.

Namun, Pantai kuta juga ternyata ada di Lombok lho. Untuk membedakanya para wisatawan yang pernah mengunjunginya kerap menyebutya degan menambah nama pulau tempat pantai tersebut, “Pantai kuta Lombok” dan “Pantai Kuta Bali”. Nah Ingin tau lebih jauh tentang Kuta Lombok? Yuk simak ulasan Eredusi.com

Sekilas Tentang Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok terletak di desa Kuta, Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat. Telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit incaran para wisatawan Lokal maupun Mancanegara. Keindahan alamnyapun tidak kalah menakjubkan degan pantai kuta yang ada di daerah tetangga Lombok, Suasana tenang, pasir putih bak merica nan bersih dan keasrianya siap memanjakan para wisatawan yang mengunjunginya.

Kegiatan Di Pantai Kuta Lombok

Selain olahraga air seperti Snorkeling atau Menyelam dan Surfing, kabarnya ada juga satu kegiatan unik yang dilakukan satu kali dalam satu tahun yaitu Festival bau nyale. Festival ini merupakan upacara penagkapan cacing nyale yang di selenggarakan oleh masyarakat Lombok untuk mengenang kisah putri mandalika.

Transportasi dan Akomodasi

Menginjakan kaki di pantai kuta Lombok bisa di capai degan perjalanan ± 1-2 jam dari kota mataram atau ± ½ jam dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Di sarankan menggunakan jasa travel karena angkutan umum masih tergolong relative mahal.

Urusan akomodasi, di sini telah tersedia penginapan dari yang mewah sampai yang murah mungkin anda bisa mencoba hotel Novotel Kuta, Aerotel Tastura, Kuta Cuve Hotel atau Bungalow, untuk makan-pun telah tersedia banyak cafe, bar, restoran dan tempat-tempat lain untuk kebutuhan para wisatawan.

Nah itu dia sekilas ulasan Eredusi.com seputar Pantai Kuta Lombok, Ingin suasana ramai datanglah ke kuta bali, namun jika ingin memanjakan diri degan suasana tenang ya di Kuta Lombok.

BAGIKAN