Nama Tersingkat di Indonesia

Indonesia akhir-akhir ini di hebohkan dengan nama-nama orang unik yang menyedot banyak perhatian dari media. Di antaranya adalah ada nama Saiton, Andy go to school, Tuhan, dll.

Namun, nama orang ini juga pantas untuk dihebohkan karena namanya yang sangat singkat. Namanya adalah N, seorang pria yang tinggal di Jepara, tepatnya di Dukuh Sidang RT 39 RW 08, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo. N adalah putra dari pasangan Ali Mas’ud dan Kismawati. Karena uniknya nama N, ia mendapat Rekor Muri nama terpendek di tahun 2000.

Sejarah pemberia nama N bisa dikatakan cukup unik, ayahnya bercerita awalnya pemberian nama N itu adalah saran dari gurunya saat dia belajar ilmu agama. Saat itu sang guru meminta Ali untuk menyebutkan nama surah dalam Al-Qur’an yang memiliki arti baik.

Melintas di pikiran Ali untuk memberi nama anaknya dengan nama Nun, tapi ia khawatir jika nanti nama anaknya menjadi bahan ejekan. Sehingga Ali merubah nama anaknya menjadi N.

Hal itu menimbulkan keributan dari para tetangganya pada saat itu. Banyak tetangga yang tidak terima dengan nama itu. Tapi lama kelamaan mereka mulai terbiasa dengan nama itu.

loading...
BAGIKAN