Pantangan-pantangan Saat Minta Foto Bareng Bule

Alam Indonesia memang memesona, tapi bukan hanya karena alamnya saja, tapi orang-orangnya tak kalah memesona.

Orang Indonesia memang unik, salah satu keunikannya adalah suka ngajak turis asing atau bule untuk foto bareng. Jadi, nggak heran kalau bule di Indonesia sudah kayak artis.

Jika Anda belum terbiasa meminta foto bareng bule, silakan baca dulu cara meminta foto bareng bule di bawah ini. Yang terpentin, harap perhatikan pantangan-pantangan saat minta foto bareng bule berikut ini.

1. Mengajak foto bule yang sedang sibuk

Anda harus tahu situasi dan kondisi. Siapa pun, jika sedang sibuk pasti tidak mau diganggu apalagi oleh orang asing. Jadi saat kamu minta foto bareng bule, carilah bule yang terlihat sedang tidak sibuk atau sedang bersantai.

2. Minta bule menunggu

Jangan saat kamu minta foto bareng bule kamera kamu belum siap apalagi dalam keadaan sedang mati. Persiapkan dulu kamera kamu dan jangan membuat bule untuk menunggu.

3. Minta foto berkali-kali

Kebiasaan waktu foto-foto adalah mengulang pengambilan foto berkali-kali. Belum puas dengan hasilnya, lalu minta foto lagi. Jangan lakukan itu ketika kamu foto sama bule. Dua atau tiga kali jepretan sudah cukup.

✔ Populer :  3 Keuntungan Menggunakan Biro Wisata

4. Mengerumuni bule

Bagi bule yang baru pertama kali ke Asia, banyak dari mereka yang shock dengan budaya minta foto turis asing. Apalagi jika kamu minta foto bareng bule dengan serombongan teman-temanmu dan mengerumuninya. Itu akan membuat bule merasa tidak nyaman.

5. Memegang bagian tubuh bule

Nggak semua orang mau foto berdempet-dempetan, berpelukan, pegang tangan, pegang hidung, atau pegang bagian tubuh lainnya. Sama halnya dengan si bule, hindari menyentuh bagian tubuh si bule.

Itulah pantangan-pantangan saat meminta foto bareng bule jadi jangan sampai membuat bule mencap orang Indonesia itu menyebalkan ya! 😀

BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.