Pasangan Selingkuh, Tahukah Anda Alasannya?

Pasangan selingkuh karena beberapa alasan. Perselingkuhan tidak akan terjadi ketika sebuah hubungan berjalan harmonis. Tentu ada hal yang salah dalam hubungan sehingga perselingkuhan itu terjadi.

Lalu apakah yang harus dilakukan ketika tahu bahwa pasangan selingkuh? Marah, balas selingkuh, atau bahkan mencari tahu penyebabnya. Tidak semua orang bisa berpikir dengan kepala dingin ketika menemukan perselingkuhan.

Ketika pasangan selingkuh, maka hal yang paling mungkin terjadi adalah marah. Ini mungkin normatif, karena sebagian kontrol dalam diri manusia dikendalikan oleh pikiran dan nafsu. Namun ketika anda benar-benar sayang pada pasangan anda maka hal bijak yang perlu anda lakukan sebaiknya adalah cari tahu alasannya.

Apa saja alasan yang mungkin jadi penyebab pasangan selingkuh? Berikut kami akan berikan beberapa gambaran dari penyebab perselingkuhan terjadi.

Pasangan selingkuh karena kurang perhatian

Masih ingatkah anda kapan pertama kali mengenal pasangan anda. Kapan mulai suka dan kapan mulai memberikan perhatian lebih? Sebelum anda diterima menjadi pasangannya anda terus menerus memberikan perhatian lebih. Sebuah upaya untuk mendapatkan hati pasangan anda.

Setelah anda menjadi pasangannya perhatian itu terus berkurang. Anda bahkan terlihat sangat berbeda. Intinya adalah ada yang hilang dalam diri anda (Itu yang ada di mata pasangan anda).

Ada janji yang tidak ditepati

Sebuah hubungan berjalan normal dengan terpenuhinya janji-janji. Namun ketika anda pernah mengabaikan janji maka saat itu pula anda akan terlihat sebagai orang tidak bertanggung jawab. Ingat bahwa tanggung jawab itu penting, bahkan dalam hal-hal yang paling sederhana sekalipun.

Anda lupa minta maaf

Orang yang paling memaklumi anda adalah pasangan anda. Namun ketika anda melakukan kesalahan dan tidak minta maaf. Hal itu bisa jadi pemicu sebuah perselingkuhan. Permintaan maaf yang anda lakukan akan sangat menghargai perasaan anda begitupun sebaliknya.

Kehadiran orang ketiga

Inilah hal pasti dalam perselingkuhan. Tanpa orang ketiga perselingkuhan tidak akan terjadi. Namun kehadiran orang ketiga tidak begitu saja hadir. Orang ketiga hadir karena adanya ruang kosong dalam hubungan anda. Ruang yang tiba-tiba terbuka karena anda tidak lagi bertanggung jawab, anda telah berubah, dan anda tidak menghargai pasangan anda.

Jadi, masih marah ketika pasangan anda selingkuh. Sebaiknya jangan dulu. Ambil cermin dan lihat diri anda. Apakah anda memang pantas untuk terus dicintai atau tidak? Itulah pertanyaan sederhana yang harus anda ajukan pada diri anda sendiri.

Namun ketika anda adalah orang bertanggung jawab dan tidak membuka ruang dalam hubungan anda bagi orang ketiga. Namun pasangan anda masih selingkuh. Maka sebaiknya anda berpikir untuk terus tetap mempertahankan hubungan anda.

Ingat bahwa tidak selamanya huungan dibangun dengan hal-hal sehat. Ada hubungan terbangun hanya karena kepentingan tertentu. Kenali diri anda, kenali pasangan anda dan pahami hubungan anda.

loading...
BAGIKAN
Belajar lagi dan lagi