Pelajaran-pelajaran yang Didapat dari Kartun One Piece

Siapa yang tidak kenal dengan kartun One Piece? Kartun menceritakan tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh seorang kapten, Monkey D. Luffy  yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.

Banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dari kartun yang hingga kini masih update tiap minggunya ini. Berikut pelajaran-pelajaran yang bisa Anda dapatkan dari kartun One Piece ini.

1. Setia kawan

Pelajaran pertama yang didapatkan dari kartun One Piece adalah setia kawan. Mereka tidak akan pernah meninggalkan teman walaupun itu teman yang bodoh dan penakut sekalipun. Mereka selalu setia kepada temannya, Ussop yang dikenal lemah dan penakut. Selain itu, kesetiakawanan mereka juga terlihat ketika Luffy dan teman-temannya menyelamatkan Robin saat diculik oleh CP9.

Tidak peduli berapa besar uang yang dibutuhkan, kita harus rebut teman kita kembali. #Nami

2. Berjuanglah menggapai mimpi dan impian

Di dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Luffy ini Setiap anggotanya mempunyai mimpi dan impiannya masing-masing. Seperti Luffy yang ingin menjadi raja bak laut, Zoro yang ingin menjadi ahli pedang terhebat di dunia.

Mereka tidak akan pernah berhenti untuk berjuang agar mimpi dan impian mereka tercapai. Walaupun mimpi atau impian itu tidak masuk akal seperti halnya impian Saji yang ingin melihat All Blue, tetapi ia tetap percaya bahwa All Blue itu ada.

3. Membaca buku akan menambah pengetahuan

Nico Robin adalah anggota ke-7 dari kelompok Topi Jerami. Robin adalah seorang Arkeolog yang sangat pintar. Untuk menambah pengetahuannya Nico Robin selalu membaca buku. Kenapa harus membaca buku? Karena di One Piece tidak ada jaringan Internet, hehe… Jadi bagi Anda yang ingin pintar seperti Nico Robin, perbanyaklah membaca.

4. Jangan pernah menyerah

Perjalanan kelompok Topi Jerami tidak selalu mulus, mereka seringkali dihadapkan oleh lawan yang sangat kuat. Tapi mereka tidak pernah menyerah agar mencapai suatu yang diinginkan. Sama seperti Luffy yang kesulitan saat melawan anggota CP9, Rob Luccy. Luffy seringkali hampir dikalahkan, namun ia tak pernah menyerah dan akhirnya dapat mengalahkan Luccy.

Biarpun kita kalah dalam jumlah bukan berarti mereka lah yang terkuat. #Zoro

5. Tolong menolong

Di film One Piece kita juga diajarkan untuk saling tolong menolong. Walaupun itu lawan sekalipun, kita juga harus saling tolong menolong. Contohnya saja saat Luffy memerintahkan Zoro untuk menyelamatkan Kapten Smoker saat mereka akan ditenggelamkan oleh Crocodile. Selain itu tolong menolong juga terlihat saat Luffy akan menyenolong Ace ketikan akan dieksekusi.

Akan kulakukan apapun yang kubisa,mati tak apa,biarkan kau bertarung,kalau sekarang aku gagal bertarung dan gagal menyelamatkan Ace(Seseorang).Aku lebih baik mati saja. #Luffy

6. Kerja sama

Walaupun kelompok yang dipimpin oleh Luffy ini saat bertarung tidak terlihat kerja samanya tapi saat mereka sedang ditimpa masalah seperti badai, kerja samanya akan terlihat. Kerja sama dalam kartun ini juga terlihat ketika perang dunia saat menyelamatkan Ace, kakak Luffy. Kerja sama antara Luffy,Bajak Laut Shirohige, Jinbe, Mr2 Bon Klay dan para tahanan yang ditahan di Impel Down.

Itulah 6 pelajaran yang dapat diambil dari kartun One Piece. Jika Anda memang pecinta One Piece, tuliskan di kolom komentar pelajaran apa yang Anda dapatkan dari One Piece!

BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.