Pengertian wirausaha sukses

Menjadi seorang wirausaha sukses adalah impian setiap orang. Namun sebenarnya apa itu wirausaha sukses?

Sukses adalah suatu kehormatan prestise yang dikaitkan dengan pencapaian suatu kedudukan seseorang dalam status sosialnya. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia sukses berarti berhasil dan beruntung. Sedangkan para ahli mendefinisikan wirausaha dan sukses sebagai berikut.

Richard Branson – Sukses adalah kepuasan melakukan sesuatu untuk diri sendiri dan dapat memotivasi orang lain untuk bekerjasama dengan anda, guna merealisasikan kesuksesan tersebut. Sukses adalah tentang kesenangan, inovasi, kreativitas, di mana penghargaan tersebut jauh lebih besar nilainya daripada uang.

Joseph C. Schumpeter – Wirausaha adalah orang yang mampu menghancurkan keseimbangan pasar dan kemudian membentuk keseimbangan pasar yang baru dan mengambil keuntungan-keuntungan atas perubahan-perubahan tersebut.

Dari beberapa definisi di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa seorang wirausaha yang sukses adalah wirausahawan yang telah mencapai tujuan yang telah dibuatnya atau telah mencapai target yang telah ditentukan.

Tentu, mencapai kesuksesan tidak lah semudah membalikkan telapak tangan. Seorang yang terjun dalam dunia bisnis harus berani berkorban untuk mencapai kesuksesan. Mulai dari pengorbanan waktu, uang dan pikiran.

✔ Populer :  5 Keuntungan Biro Wisata yang Perlu Anda Ketahui

Seorang wirausahawan juga harus berani mengambil risiko kegagalan. Dunia wirausaha penuh dengan ketidakpastian. Ini lah yang membuat hanya sedikit orang yang berani masuk dalam dunia wirausaha. Dunia wirausaha adalah tempat untuk orang yang berani mengambil risiko terbesar mulai dari kegagalan, kebangkrutan dan juga risiko yang tidak terduga lainnya.

Namun dunia wirausaha juga merupakan dunia yang penuh dengan kesempatan. Semua orang terkaya di dunia ini adalah pengusaha dan berawal dari berwirausaha. Adakah karyawan di dunia ini yang sekaya Bill Gates dengan penghasilan 74 triliun per tahun dan terus meningkat?

Oleh karena itu sudah saatnya kita menyisihkan sebagian gaji bulanan kita untuk membangun kerajaan bisnis kita sendiri. Tertarik memulai usaha sendiri sekarang juga?

BAGIKAN
PAYTREN BISNISNYA USTADZ YUSF MANSUR pengen penghasilan tambahan WA/sms : 0852 0160 6992